4 April, Derby Papua Persipura vs Persiram di Mandala

share on:
Lim Jun Sik dan rekan serius berlatih.(Jubi-dok)
Lim Jun Sik dan rekan serius berlatih.(Jubi-dok)

Jayapura, Jubi- Media Officer Persipura Jack Anderi mengatakan manejemen Persipura baru saja menerima fax dari Badan Liga Indonesia(BLI) bahwa putaran kompetisi ISL 2015 akan berlangsung pada 4 April.

“Persipura akan berhadapan dengan Persiram Raja Ampat dalam laga perdana di Stadion Mandala,”katanya kepada Jubi via handphone, Selasa(31/3/2015).
Dia menambahkan panitia sudah menyiapkan diri untuk menyelenggarakan putaran pertama kompetisi Indonesia Super League(ISL) di Stadion Mandala.”Hanya saja sampai sekarang kami belum mendapat informasi soal kedatangan Persiram ke Jayapura,”katanya.

Sementara itu Deputi Lima Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot Dewa Broto mengatakan, pihaknya dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak akan memberikan toleransi kepada klub Indonesia Super League (ISL) bermasalah

Kepada wartawan di Jakarta, Broto mengatakan BOPI dan Kemenpora memberikan tenggat waktu sampai 31 Maret 2015 untuk melengkapi persyaratan yang ditentukan. Persyaratan itu dikhususkan terhadap klub yang masuk dalam kategori C dan D. Klub kategori ini termasuk Persebaya, Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persigres Gresik United, Area Cronours dan Perseru Serui.
“Klub di kategori itu dipastikan tidak bisa berlaga di ISL 2015 jika tidak melengkapi persyaratan sampai 31 Maret 2015. Kami tidak memberikan toleransi karena sebelumnya kami sudah memberikan waktu untuk menyelesaikannya,” kata Gatot dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, pekan lalu di Jakarta.

Jika sampai 31 Maret 2015, ketujuh klub itu tidak bisa melengkapi persyaratan administratif, maka ISL hanya akan diikuti oleh 11 tim yang masuk dalam kategori A dan B.
11 Klub itu antara lain Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Bali United Pusam, Barito Putera, Persiram Raja Ampat, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, dan Persiba Balikpapan.

Jadwal kompetisi tetap digelar pada 4 April 2015, Persipura melawan Persiram Raja Ampat. 8 April Persipura kembali melawan Bali United Pusam klub eks penjaga gawang Persipura Yoo Jae Hoon. Sedangkan 25 April Persipura melawan tim Macan Kemayoran Persija Jakarta. Laga AFC pada 17 April Persipura akan melawan Maziya Sport and Recreation selanjutnya 28 April melawan tim dari Singapura The Warrior FC.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  4 April, Derby Papua Persipura vs Persiram di Mandala