Pemkot Jayapura Harap Sopir Ikuti Aturan

share on:
pertemuan koordinator taksi jayapura dengan pemkot dan organda kota Jayapura-Jubi/Sindung
pertemuan koordinator taksi jayapura dengan pemkot dan organda kota Jayapura-Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Imbas Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), aksi demo dan pertemuan koordinator dilakukan.  Pemerintah Kota Jayapura berharap agar sopir ikuti aturan main dan terus menunggu keputusan dari Wali Kota Jayapura.

“Kita minta pengertian teman-teman untuk tidak lakukan mogok dan naikkan tarif sepihak. Sebab regulasi dari pemerintah atasan belum ada di kita sehingga kita tidak mau dipersalahkan,” ujar Assiten Satu Sekda Kota Jayapura, Robert J Betaubun usai pertemuan di ruang kejanya, Selasa (31/3/2015)

Robert meminta agar para sopir untuk lakukan aktifitas seperti biasa sambil menunggu keputusan penentuan dasar tarif oleh dishub Provinsi Papua.

“Kami minta kadishub kota untuk segera berkoordinasi dan mendesak dengan dishub provinsi atas keputusan Gubernur Papua,” ujar Robert.

Sementara itu, Ketua Organda Kota Jayapura, Indarto Tanaya sangat tidak setuju jika adanya kenaikan tarif sebab pemilik tidak mempersoalkan naiknya tarif akan tetapi para pengemudilah yang di lapangan.

“Saya jamin yang diterapkan itu masih tidak rugi, karena perhitungan kita saat itu adalah Rp. 8500,- yang hingga kini masih dipakai oleh para sopir sendiri,” ujarnya

Elby Uneputty, Kadishub Kota Jayapura akan menindak tegas kepada siapapun yang melanggar terkait menaikkan tarif dan meminta agar para sopir untuk memberikan waktu.
‘Kasih waktu sesuaikan administrasi agar kami bisa berkoordinasi,”ujarnya.
Meski pertemuan ini disepakati tidak adanya mogok yang dilakukan para sopir tapi koordinator mengaku hanya bisa menghimbau kepada para sopir. (Sindung Sukoco)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Jayapura Harap Sopir Ikuti Aturan