Pemprov DKI Gelar Lelang Jabatan 2015

share on:

Jakarta, Jubi/Antara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada tahun ini berencana menggelar seleksi terbuka atau yang lebih dikenal dengan sebutan lelang jabatan bagi para pejabat eselon dua.

Lelang tersebut dilaksanakan terkait penetapan status tersangka, Zainal Soelaiman, yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta dan Alex Usman sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat.

Selanjutnya, keduanya akan dinonaktifkan dari jabatannya masing-masing. Sehingga, jabatan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta serta Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat akan kosong.

“Untuk mengisi kedua jabatan yang kosong itu, kita akan mengadakan lelang. Nanti akan kita seleksi para pejabat yang benar-benar pantas mengisi posisi itu,” kata Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2015).

Rencananya, menurut dia, seleksi terbuka itu akan dilaksanakan pada April atau Mei 2015. Selain itu, proses seleksi dalam lelang jabatan pada tahun ini akan semakin diperketat.

“Dengan begitu, nanti akan terlihat kinerja para pejabat itu di lapangan. Kita tidak lagi mengandalkan uji tes kompetensi. Jadi, nanti bisa diketahui bagaimana hasil pekerjaan dari tiap-tiap pejabat,” kata Basuki.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku akan terlibat langsung didalam proses seleksi tersebut, yakni dengan menggelar wawancara dengan para pejabat eselon dua.

“Kalau untuk pejabat eselon tiga atau empat kan belum tentu saya wawancara. Tapi, kalau untuk pejabat eselon dua akan saya wawancara langsung secara pribadi. Karena nanti kan akan berhubungan langsung dengan saya,” kata Basuki.

Meskipun belum dapat dipastikan waktu pelaksanaan lelang jabatan tersebut, dia mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov DKI Gelar Lelang Jabatan 2015