Penonton Persipura Beri Aplaus Kepada Jimmy Suparno

share on:
Jimmy Suparno eks striker Persipura yang kini membela Persiram Raja Ampat.Jubi/ist
Jimmy Suparno eks striker Persipura yang kini membela Persiram Raja Ampat.Jubi/ist

Jayapura, Jubi- Pemain jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Salatiga ini pertama kali memperkuat skuad Mutiara Hitam dan berposisi sebagai striker. Selama di Persipura selalu berpasangan dengan Crist Leo Yarangga. Bahkan terkadang posisi Yarangga digantikan oleh Jimmy Suparno.

Tak heran saat nama Jimmy Suparno dipanggil keluar babak kedua saat membela Persiram Raja Ampat. Spontan pemain bernomor punggung 19 ini  mendapat aplaus dari tribun utama penonton. Babak kedua pelatih Eduard Tjong menarik keluar Jimmy dan menggantikannya  dengan Erol Simonapendi pada posisi gelandang serang.

Sulit dilupakan bagi pemain kelahiran Cilacap,  20 Februari 1984 sebab karier profesional pertamanya bersama klub Persipura. Pada 2004 pelatih Persipura Rudy William Keltjes menarik Jimmy Suparno darii diklat Salatiga bergabung ke Mutiara Hitam. Selama memperkuat Persipura pemain muda ini sering mendapat plaus dan dukungan penonton. Bahkan hampir selalu turun dalam setiap pertandingan bersama Eduard Ivakdalam, Victor PUlanda, Pieter Werbekay dan Eduard Isir serta Ridwan Bauw.

Jimmy Suprani bermain di tim Mutiara Hitam di posisi striker selama 2002-2004. Usai membela Persipura, dia  akhirnya ikut dengan pelatih Rudy Keltjes membesut Persijap Jepara. Jimmy Suparno  bersama eks punggawa Persipura lainnya alm John Scarlet, Eduard Isir ikut memperkuat Persijap Jepara.

Selanjutnya Jimmy ke Persela Lamongan dan Arema Cronours, saat Persiram dilatih oleh Eduard Chong, Jimmy Suparno ikut membela tim berjuluk Kuda Laut. Bagi gelandang serang dan striker Persiram ini tak akan pernah melupakan tim Persipura Jayapura. (Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Penonton Persipura Beri Aplaus Kepada Jimmy Suparno