Reliv Chritsa Hollandia Papua Agendakan Lawan Timnas U 19

share on:
Wakil Sekretaris Pengprov PSSI Papua, Nico Dimo (Jubi/Roberth Wanggai)
Wakil Sekretaris Pengprov PSSI Papua, Nico Dimo (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi/Antara – Klub Reliv Christa Fc Holandia Papua Indonesia mengagendakan lawan Timnas U-19 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada pertengahan April. Sebelum bertolak ke Belanda pada 30 April.

“Manajemen klub Reliv Christa telah menyurat ke PSSI, agar Timnas U-19 bisa uji tanding di Jayapura,” kata Nico Dimo, Sekertaris Umum Klub Reliv Christa Fc Holandia Papua Indonesia di kota Jayapura, pekan lalu.

Keinginan menjajal Timnas U-19 itu, kata Dimo telah disampaikan saat kunjungan Ketua PSSI Djohar Arifin di Kota Jayapura pada Februari lalu.

“Kami juga telah menyampaikan niat ini ke Pak Sekjen PSSI Djoko Driyono. Tetapi, sebenarnya uji tanding ini, Pak Ketua Djohar Arifin yang meminta karena mendengar ada sejumlah pesepak bola muda Papua yang akan kami orbitkan ke Eropa pada akhir bulan ini,” katanya.

Mengenai surat permintaan uji coba tanding itu, lanjut mantan pemain Persipura Jayapura era 1970-an hingga 1980-an itu menyampaikan telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu, dengan tembusan ke Asprov PSSI Papua.

“Rencananya uji coba tanding itu akan dimainkan di Jayapura pada 25 April 2015. Tapi kami harap PSSI bisa majukan jadwalnya menjadi 19 April 2015, agar bertepatan dengan HUT PSSI. Harapannya induk olahraga itu bisa melihat bahwa ada pesepak bola Papua yang layak masuk di skuad U-19 dan U-23 nanti,” katanya.

Dimo juga mengatakan uji tanding itu telah mendapat respon dari Sekjen PSSI, bahwa akan berkoordinasi dengan pelatih Timnas U-19.

“Pak Djoko sampaikan setelah tanggal 6 April 2015, nanti akan diberikan jawaban, terkait uji tanding yang saya maksudkan ini. Dan kami juga sampaikan bahwa jika Timnas U-19 ke Jayapura apa saja yang kami siapkan. Yang pastinya kami siapkan kebutuhan yang Timnas U-19 perlukan,” katanya.

Selain itu, Nico Dimo yang pernah mencalonkan diri menjadi bupati Sarmi itu, mengemumakan klub Reliv Christa juga mengagendakan uji coba tanding dengan tim semifinalis AFC Cup 2014, Persipura Jayapura pada awal bulan ini.

“Asisten pelatih Persipura Chris Yarangga memberikan tanda bahwa usai laga Persipura melawan Bali United, barulah akan dijadwalkan apakah bisa dilakukan uji coba tanding yang kami agendakan itu,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Klub Reliv Christa Fc Holandia Papua Indonesia berencana mengorbitkan 30 pesepak bola muda Papua U-19 ke Belanda pada akhir bulan ini.

Selama sebulan di Belanda, klub Reliv Christa Fc yang bekerjasama dengan AFA Sport akan berlatih dan uji tanding dengan sembilan tim profesional dan amatir, diantaranya akan menjajal klub PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Reliv Chritsa Hollandia Papua Agendakan Lawan Timnas U 19