Danrem Biak: Situasi Keamanan di Puncak Jaya Kondusif

share on:

Biak, Jubi/Antara – Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Chamim Besari menyatakan situasi keamanan di wilayah Puncak Jaya, sekitarnya saat ini kondusif pasca baku tembak kelompok bersenjata (KB) dengan tim khusus Polri pekan lalu.

“Situasi hingga sekarang aparat keamanan Polri dan TNI tetap meningkatkan patroli di pedalaman Puncak Jaya,” ujar Danrem Biak Brigjen Chamim menanggapi situasi keamanan di wilayah Korem 173//PVB, Senin (6/4/2015).

Ia mengatakan, dari insiden penangkapan dilakukan aparat keamanan TNI/Polri terhadap gerombolan KB telah disita satu jenis senjata revolver anggota sipil bersenjata yang dijadikan barang bukti.

Senjata api jenis revolver hasil penangkapan KB, menurut Danrem Brigjen Chamim, hingga saat ini sudah diamankan di Mapolsek setempat untuk pengusutan lebih lanjut, ujar Danrem Brigjen Chamim Besari.

Menyinggung penanganan KB di pedalaman Puncak Jaya, menurut Chamim, tetap menjadi perhatian aparat keamanan gabungan Polri dan TNI dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan daerah setempat.

“Aparat keamanan masih melakukan penyelidikan terhadap asal usul senjata revolver anggota KB yang tertembak karena melakukan perlawanan,” ujarnya.

Berdasarkan data Tim khusus Polda Papua menembak seorang anggota KB, Agustinus Tabuni, yang merupakan kelompok Militer Murib, di Gome, Kabupaten Puncak, Selasa (31/3) sekitar pukul 10.00 serta menyita satu senjata jenis revolver beserta 10 butir amunisi dan 36 butir peluru kaliber 5,56 mm. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Danrem Biak: Situasi Keamanan di Puncak Jaya Kondusif