Lebih 300 Keluarga Jadi Korban Topan Di India

share on:
Foto: www.cnn.com
Foto: www.cnn.com

New Delhi, Jubi/Antara/Xinhua-OANA – Lebih dari 300 keluarga telah sangat terpengaruh karena rumah mereka rusak parah selama terjangan topan tropis pada Sabtu malam (4/4) hingga Minggu pagi di Negara Bagian Meghalaya di India, kata media setempat pada Minggu malam.

Topan tersebut menerjang Kabupaten Garo Hills Barat-Daya, dengan angin sangat kencang, yang disertai oleh hujan lebat dan petir. Akibatnya ialah banyak keluarga kehilangan tempat tinggal, ratusan pohon, tiang telepon dan tiang listrik tumbang di kabupaten yang berbatasan dengan Bangladesh itu, kata Indo-Asian News Service, yang mengutip keterangan beberapa pejabat di Ibu Kota Negara Bagian tersebut, Shillong.

Namun, tak ada laporan mengenai korban jiwa atau cedera akibat topan tersebut, kata laporan itu sebagaimana diberitakan oleh Xinhua—yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Selama topan menerjang, sebanyak 50 desa rusak parah dan 150 desa lain mengalami kerusakan dengan berbagai tingkat.

Satu tim pejabat telah dikirim ke daerah yang diterjang topan untuk menilai kerusakan, kata laporan tersebut.

Lebih dari dua lusin orang tewas akibat terjangan topan itu pada Ahad pagi di Bangladesh, yang bertetangga dan berbatasan dengan Negara Bagian India Timur-Laut. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lebih 300 Keluarga Jadi Korban Topan Di India