Paskah GKI Zoar Abeale Diisi Baptisan,Pernikahan Kudus dan Sidi

share on:
pemberkatan Nikah di Gereja Zoar Abeale Sentani - Jubi / Engelberth Wally
pemberkatan Nikah di Gereja Zoar Abeale Sentani – Jubi / Engelberth Wally

Sentani, Jubi – “ ini sudah program rutin yang di tetapkan dalam setiap sidang jemaat kami, sama seperti tahun – tahun sebelumnya ketika merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus atau disebut sebagai Paskah, pasti ada warga jemaat yang dinikahkan, ada penambahn warga melalui sidi jemaat, serta anak – anak yang diserahkan kepada Tuhan melalui pembaptisan kudus,”kata Thony Wally Pelayaan Jemaat Gereja GKI Zoar Abeale di Sentani, Senin (6/4/2015).

Dia mengatakan maksud dan tujuan dari Nikah, Sidi, dan Baptisan Kudus ini adalah hak dari setiap warga jemaat yang terlibat dalam setiap pelayanan serta persekutuan dalam jemaat, secara khusus di Gereja GKI Zoar Abeale. Setelah hak mereka di terima ada kewajiban yang harus di laksanakan bersama – sama dengan seluruh warga jemaat yaitu saling melayani dan bersekutu dalam iman dan pengharapan dalam Kristus Tuhan.

Lanjutnya, sebelum Pasangan Suami Istri (Pasutri) ini belum menikah seperti ada tembok pemisah antara satu dengan yang lainnya didalam jemaat, tetapi setelah menikah status mereka jelas dengan demikian sudah tidak ada kata untuk ragu – ragu dalam melakukan pelayanan terhadap sesama anggota jemaat.

“Demikian dengan mereka yang sidi, ada pengakuan terhadap keanggotaanya sebagai satu kesatuan dalam warga jemaat, sementara yang baptis adalah penyerahan anak – anak kita kepada Tuhan, dengan harapan apa yang di lakukan saat ini adalah berkat bagi kehidupan kita dan juga orang lain,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Yosua Sokoy salah satu Pasutri yang turut dinikahkan dalam perayaan ini mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan bahwa melalui pemberkatan nikah kudus dan pengakuan di hadapan Tuhan dan warga jemaat ada kehidupan baru yang Tuhan sediakan baginya.

“ Setelah hidup beberpa tahun dengan istri saya, seperti ada yang kurang dalam kehidupan rumah tangga kita, ada kewajiban yang Tuhan tuntut untuk harus di lakukan oleh saya dan istri saya adalah pernikahan kudus ini, dan hari ini telah terjawab semua karena kasih dan kemurahan Tuhan dalam hidup keluarga kami,”kata Yosua. (Engelberth Wally).

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Paskah GKI Zoar Abeale Diisi Baptisan,Pernikahan Kudus dan Sidi