Puluhan Wartawan Manokwari Bersihkan Pantai Abasi

share on:

Manokwari, Jubi/Antara – Puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menggelar bakti sosial membersihkan Pantai Abasi di Distrik (Kecamatan) Manokwari Utara.

“Bakti sosial di tempat rekreasi masyarakat di daerah itu merupakan bentuk kepedulian wartawan akan kebersihan lingkungan,” kata Ketua Panitia Bakti Sosial Wartawan Manokwari Aufrida Marisan, Senin (6/4/2015).

Dia mengatakan, kegiatan wartawan Manokwari membersihkan Pantai Abasi bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat di daerah itu bahwa kebersihan lingkungan sangat penting.

“Bakti sosial membersihkan pantai Abasi untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pers adalah sahabat masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antar wartawan di Kabupaten Manokwari.

Sekertaris Kampung Abasi Lukas A Barayap memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial wartawan Manokwari membersihkan Pantai Abasi.

Dia mengatakan, aparat Kampung Abasi mengucapkan terima kasih kepada wartawan Manokwari yang melakukan bakti sosial karena akan mendorong masyarakat setempat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan daerah itu.

Ia mengatakan, kegiatan wartawan Manokwari tersebut patut dicontoh oleh organisasi masyarakat maupun instansi bidang kebersihan lingkungan. (*)

Editor :
Sumber : antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puluhan Wartawan Manokwari Bersihkan Pantai Abasi