13 Balon Bupati Paparkan Visi Misi kepada Panelis Gerindra Papua

share on:
Bakal Calon Bupati Yalimo, Luther Walilo (baju batik merah) Bersama Para Panelis Gerindra Papua Usai Pemaparan Visi Misi - Jubi/Arjuna
Bakal Calon Bupati Yalimo, Luther Walilo (baju batik merah) Bersama Para Panelis Gerindra Papua Usai Pemaparan Visi Misi – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Sebanyak 13 bakal calon (balon) bupati dari tiga kabupaten di Papua berusaha meraih simpati para panelis DPD Gerindra Papua dalam pemaparan visi misi di Posko Pemenangan Gerindra Papua, Jalan Tasangkapura, Kota Jayapura, Rabu (8/4/2015).

Ke 13 balon bupati itu yakni balon Bupati Yalimo, Luther Walilo, balon Bupati Marauke, Janus Mahuze Kamuyan, Romanus Mbraka, H. Abdul Awal Gebze, Matheus Liem Gebze, dan Moh. Rahmad Sawaludi.

Dari Nabire, ada tujuh balon bupati yakni Isaias Douw, Mesak Magai, Maluk Tabuni, Petrus Makai, Ruben Magai, Fabianus Yobee, dan Hugo Martinus Karubaba.

Dalam pemaparan visi misinya, balon Bupati Yalimo, Luther Walilo mengatakan, ia siap melakukan perubahan di Yalimo. Katanya, mewujudkan Kabupaten Yalimo yang cerdas dan bermuara pada kesejahteraan rakyat merupakan impiannya.

“Banyak hal yang harus dibenahi di Yalimo, antar lain sektor yang berkaitan dengan pelayanan publik. Pembangunan harus dengan sistem perencanaan yang benar. Program jalan harus ada sistim kontrol yang baik dan out putnya jelas. Kalau nilai  dasarnya belum ada, pembangunan pemerintahan tak akan maksimal,” kata Walilo.

Sementara balon Bupati Merauke, H. Abdul Awal Gebze mengatakan, berbagai program jadi prioritasnya jika ia memimpin kabupaten di wilayah Selatan Papua itu. Salah satunya pelayanan kepada masyarakat kurang mampu lewat bantuan sosial, karena hingga kini hal itu belum mengena ke masyarakat.

“Pemberdayaan petani juga harus diutamakan karena sebagian besar masyarakat Merauke adalah petani. Untuk transportasi laut dan udara, kami akan bekerjasama dengan negara tetangga seperti Papua Nugini dan Australia agar ada akses transportasi ke negara itu. Apalagi setiap tahun akan ada pesta budaya di Merauke, sehingga tentu banyak wisatawan mancanegara yang ada hadir,” kata Awal Gebze.

Selain itu lanjutnya, program Gerbangku kini belum tepat sasaran. Kedepan, hal itu harus dibenahi agar benar – benar menyentuh semua lapisan masyarakat. Terutama dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  13 Balon Bupati Paparkan Visi Misi kepada Panelis Gerindra Papua