Di Sorong, Batu Akik Digasak Maling

share on:
Korban Kelhilangan Batu Akik saat melaporkan Kejadia Itu - Jbi, nees
Korban Kehilangan Batu Akik saat melaporkan Kejadian ke Polsek Sorong Timur. Jubi/Nees

Sorong, Jubi – Seorang warga di Kota Sorong melaporkan kehilangan tiga buah batu Akik, 9 cincin emas, uang tunai Rp2,7 juta dan telepon genggam merk Oppo yang hilang digasak maling, Selasa (7/4/2015).

Warga jalan S. Maruni Km. 10, Jhon Christian disatroni maling Selasa (7/4/2015) pagi sekitar pukul 05.00 WIT. Maling berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara membongkar plafon.

Kapolsek Sorong Timur AKP Chandra Ismawanto, S.IK melalui Kanit Reskrim Iptu Zaini A. Zainuri, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Semua barang-barang yang dicuri ditaruh dalam sebuah tas, sehingga pelaku langsung mengambil dan pergi,” ujar Zaini saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (8/4/2015).

Terkait kronologis kejadian, Kanit menjelaskan sesuai keterangan korban saat itu ada dua orang yang tidur di dalam rumah. Sebelum kejadian korban sempat mendengar gonggongan anjing lalu korban keluar dan melihat namun tidak ada orang.

“Saat korban kembali kedalam kamar ternyata sudah ada orang dan saat itu korban sempat berteriak serta memukuli pelaku menggunakan helm tetapi pelaku berhasil kabur dengan melompat naik ke atas plafon,” kata Iptu Zaini.

Saat itu, lanjut Zaini korban bersama warga sempat mengejar hingga ke jembatan lampu merah Km. 10 namun pelaku berhasil kabur setelah menyelinap diantara gelapnya malam.

“Untuk kasus ini kita masih lakukan penyelidikan. Kita sudah olah TKP (tempat kejadian perkara) serta memeriksa saksi-saksi,” ujar Kanit Reskrim. (Ness makuba)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Di Sorong, Batu Akik Digasak Maling