KNPI Sorsel Adakan Konsolidasi Pengurus Tingkat Distrik

share on:
KNPI Sorsel Adakan Konsolidasi Pengurus Tingkat Distrik
KNPI Sorsel Adakan Konsolidasi Pengurus Tingkat Distrik

Teminabuan, Jubi – DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan pada April 2015 ini, akan melakukan konsolidasi terhadap pengurus DPD KNPI tingkat distrik.

Ketua DPD KNPI Sorsel, Alfius Way, kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2015) mengatakan, konsolidasi pengurus DPD KNPI tingkat distrik yang dilakukan merupakan salah satu agenda DPD KNPI Sorsel di tahun ini.

Dari 15 DPD KNPI tingkat distrik yang ada di wilayah Sorsel, kata bung Alfius, hanya dilakukan konsolidasi terhadap 12 pengurus KNPI tingkat distrik karena sudah mengalami masa tugas di tahun 2015 ini.

“Sementara untuk tiga distrik lainnya belum dilakukan konsolidasi, karena masa tugas mereka akan berakhir di tahun 2016 mendatang. Konsolidasi organisasi ini sesuai dengan petunjuk dan mekanisme organisasi yang berlaku,” katanya.

Konsolidasi pengurus KNPI tingkat distrik yang direncanakan akan berlangsung selama satu minggu ke depan, dan akan dilakukan oleh pengurus DPD KNPI tingkat kabupaten yang terbagi dalam empat tim. Yakni dua tim akan melaksanakan konsolidasi di wilayah pantai dan dua regu di wilayah pegunungan.

Untuk di wilayah pantai, jelasnya, satu regu akan melakukan konsolidasi di Distrik Kokoda Utara, Kokoda sampai di Distrik Inanwatan. Sementara satu regu lain akan melakukan konsolidasi di Distrik Metemani, Kais dan Kais Darat.

Sedangkan untuk di wilayah pegunungan, satu tim melakukan konsolidasi di Distrik Konda, Seremuk, Saifi, serta satu tim lainnya mulai konsolidasi di Distrik Sawiat, Fkour dan Salkma.

“Masing-masing tim akan dipimpin oleh satu koordinator yang melaksanakan konsolidasi, sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan organisasi,” jelas bung Alfius.

Mengenai tahap persiapan untuk pelaksanaan konsolidasi tersebut, pihaknya menyampaikan sudah mencapai 100 persen dan tinggal menunggu pelaksanaan dalam beberapa hari ke depan.

Setelah dilakukan konsolidasi terhadap pengurus DPD KNPI tingkat distrik tersebut, akan dilanjutkan dengan agenda pelantikan secara serentak, bersamaan dengan peresmian Kantor DPD KNPI Sorsel yang proses pembangunannya hampir rampung 100 persen.

Dengan dibentuknya kepengurusan baru tingkat distrik ini, pihaknya mengharapkan semua pengurus KNPI tingkat distrik akan menjadi perpanjangan tangan setiap program pembangunan, baik dari KNPI sendiri maupun dari pemerintah daerah dan provinsi. (Nees Makuba)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KNPI Sorsel Adakan Konsolidasi Pengurus Tingkat Distrik