Laka Maut, Keluarga Korban Arak Jenazah ke Polsek

share on:
Keluarga Korban Laka saat mendatangi Mapolsek Sorong Timur Kota Sorong - Jubi, Nees
Keluarga Korban Laka saat mendatangi Mapolsek Sorong Timur Kota Sorong – Jubi, Nees

Sorong, Jubi – Akibat tidak terima keluarganya mengalami kecelakaan maut di depan Pos Kehuatanan Kota Sorong Papua Barat, tepatnya di Km 17 , hingga korban tewas di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong, membuat keluarga korban mengarak jenazah menuju Mapolsek Sorong Timur Resort Sorong Kota Kota Sorong Papua Barat.

Sebuah motor Suzuki Shogun dengan nomor polisi DS 3305 Z yang dikendarai pemuda berinisial OB menabrak mobil angkot berwarna biru dengan nomor polisi  PB 7173 A di jalan Sorong-Klamono Km 17 tepatnya di depan Pos Kehutanan Kota Sorong, Minggu (5/4/2015) sekitar pukul 01.30 WIT. Akibat kejadian itu pengendara shogun meninggal dunia usai dirawat selama empat jam di RSUD Sele be Solu.

Data yang diterima media ini, keluarga korban meninggal yang tidak terima kejadian itu sempat mengarak jenazah korban ke Mapolsek Sorong Timur, Senin (7/4/2015) sekitar pukul 16.00 WIT.

Keluarga meminta pertanggungjawaban dari sopir angkot atas kejadian yang menimpa korban. Setelah dilakukan negosiasi oleh aparat akhirnya keluarga korban bersedia membawa pulang jenazah lalu dimakamkan di seputaran HBM Kota Sorong.

Kapolsek Sorong Timur AKP Chandra Ismawanto, S.IK yang dikonfirmasi mengaku hasil mediasi yang dilakukan pihaknya keluarga sopir angkot telah menyerahkan uang tunai sebesar Rp 15 juta kepada keluarga korban dan untuk penyelesaian selanjutnya akan ada pertemuan pada hari Jumat (10/4/2015) nanti.

“Tadi sudah ada penyerahan uang tunai 15 juta rupiah, nanti hari Jumat akan ada pertemuan lagi untuk penyelesaiannya,” ujar Kapolsek saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (7/4/2015).

Terkait kronologis kejadian lakalantas yang menyebabkan korban meninggal dunia, Kapolsek mengaku menurut keterangan saksi saat itu mobil angkot melintas dari arah Aimas menuju Kota sesampainya di TKP tiba-tiba dari arah depan muncul motor yang dikendarai korban tanpa menggunakan lampu dan langsung menabrak bagian depan mobil.

“Jadi motor ini lambung kendaraan lain di depan, saat yang bersamaan muncul mobil dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan,” ujarnya sembari mengaku barang bukti mobil dan motor sudah diamankan sedangkan kasus tersebut masih dalam penyelidikan. (Nees Makuba)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Laka Maut, Keluarga Korban Arak Jenazah ke Polsek