Lanny Jaya dan Tolikara Siap Distribusi Soal Ujian

share on:
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tolikara bersama Ketua Panitia UN dan Ketua Subrayon ketika bersiap-siap distribusikan soal ujian. Jubi/Islami
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tolikara bersama Ketua Panitia UN dan Ketua Subrayon ketika bersiap-siap distribusikan soal ujian. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Jelang pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun ajaran 2014-2015 yang tinggal beberapa hari lagi, panitia ujian nasional Kabupaten Tolikara bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga telah menerima soal ujian di Wamena dan siap mendistribusikannya.

Ketua panitia ujian nasional Kabupaten Tolikara, Isak Senggenafa kepada wartawan di Wamena, Rabu (8/4/2015) mengatakan, setelah menerima soal ujian pada Selasa (7/42015) pihaknya sudah memeriksa dan dipastikan lengkap sehingga akan disebar ke empat titik yakni Distrik Karubaga, Kanggime, Bokondini dan Wari.

Untuk 3 sub rayon seperti Karubaga, Kanggime, Bokondini akan dibawa melalui jalan darat, namun untuk Distrik Wari akan diantar menggunakan pesawat udara mengingat letaknya yang cukup jauh.

Rencana Jumat 10 Arpil baru kita antar gunakan pesawat sedangkan yang lain lewat jalan darat, untuk Bokondini hari ini antar,” jelasnya.

Dikatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti UN sebanyak 227 orang, tersebar pada empat sub rayon yakni satu SMK dan tiga SMA.

Sejauh ini tidak ada kendala, dan Kabupaten Tolikara siap untuk melaksanakan ujian yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13-15 dan SMK sampai 16 nanti,” tegas Isak.

Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolikara, Saul Salamuk, menegaskan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan UN.

Dijelaskan, dalam ujian nasional kali ini ada dua indikator yang akan menjadi patokan kelulusan peserta UN, yakni hasil raport 50 persen dan ujian nasional 50 persen.

Jadi ujian sekolah sangkat menentukan untuk kelulusan,” tegasnya.

Dengan persiapan yang dilakukan ini, kata Kadis Dispora Tolikara, pihaknya optimis peserta UN di Tolikara bakal lulus 100 persen.

Karena anak-anak khusus SMA tahun 2014 secara nasional ikut olimpiade sains juara rengking nasional dan tahun ini siswa itu ikut ujian nasional jadi kami berharap kedepan hasil ujian ini bisa diraih oleh Tolikara bisa capai nilai tertinggi karena telah diuji secara kompetensi,” pungkas.

Sementara itu untuk Kabupaten Lanny Jaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan soal ujian dan akan mulai didistribusikan pada Jumat (10/4/2015) nanti.

Soal ujian sudah tiba, dan hari ini (kemarin-red) dibawa ke Tiom untuk selanjutnya disalurkan ke sub rayon masing-masing,” jelas Aletinus melalui telepon selularnya.

Menurut Aletinus, setidaknya ada lima sub rayon terdiri dari empat SMA dan satu SMK. Sedangkan untuk jumlah peserta UN tahun 2015 ini sebanyak 333 peserta terdiri dari 316 peserta SMA dan 17 orang dari SMK. (Islami)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lanny Jaya dan Tolikara Siap Distribusi Soal Ujian