Polisi Deteksi Pembantai Kasus Keluarga Tukimin

share on:
Kapolres Mimika, AKBP Yustanto Mujiharso, M.Si. (Jubi/Istimewa)
Kapolres Mimika, AKBP Yustanto Mujiharso, M.Si. (Jubi/Istimewa)

Timika, Jubi – Polres Mimika hingga kini telah mendeteksi sejumlah orang terkait kasus pembantaian keluarga almarhum Tukimin (35).

“Untuk kasus Tukimin, kita sudah deteksi orangnya, cuma untuk penindakannya itu mancari waktu yang tepat. Kita mengutamakan keamanan dampak dari penindakan tadi,” jelas Kapolres Mimika, AKBP Yustanto Mujiharso, di Timika, Rabu (08/04/2015).

Polisi akan melakukan tindakan atas kasus Tukimin dan berupaya secara terus-menerus mengungkap kasus itu. Bahkan tim dari Polda Papua maupun dari Mabes Polri telah berada di Timika. Tujuannya untuk membantu mengungkap kasus-kasus yang ada di Timika, termasuk kasus yang menimpa keluarga almarhum Tukimin.

Seperti diketahui sebelumnya, Jumat 30 Januari 2015 silam, sekitar pukul 03.30 WIT dini hari, terjadi pembantaian terhadap keluarga Tukimin yang dilakukan OTK (orang tak dikenal) di Jalan Hasanuddin ujung. Tepatnya di kompleks irigasi.

Peristiwa itu telah mengakibatkan Tukimin dan anaknya Febri meninggal dunia. Kedua jenazah langsung dimakamkan di hari yang sama, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kamoro Jaya, SP1 oleh masyarakat dan kerabatnya.

Sementara Istri dan kedua anak Tukimin dapat terselamatkan nyawanya, setelah mengalami tindakan penganiayaan yang sama dari pelaku. (Eveerth)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Deteksi Pembantai Kasus Keluarga Tukimin