Diduga Kepala Kampung Maryendi Jual Beras Bantuan Masyarakat pada Pengusaha

share on:
Illustrasi Beras Jatah PNS
Illustrasi Beras Jatah PNS

Biak, Jubi – Diduga Kepala Kampung Maryendi Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjual sebagian beras bantuan masyarakat ke pengusaha di Kota Biak.

Hal ini diungkapkan salah satu warga Kampung Maryendi, sebut saja Maria ketika ditemui Jubi Kamis,(9/4/2015) siang di kampung setempat.

Maria mengatakan, hal tersebut sudah lama diketahui warga kampung ketika menanyakan menanyakan sebab yang membuat hingga mereka hanya mendapatkan beras setengah dari total uang yang disetor kepada petugas yang diberi tanggungjawab oleh pemerintah kampung dan badan musyawarah kampung untuk mengurus beras.

“Yang daftar semua tanya kenapa sampai kami hanya dapat beras setengah dari uang yang kami setor terus dia bilang itu karena kepala kampung jual sebagian beras ke pengusaha di Kota Biak jadi untuk bulan ini setiap pendaftar hanya bisa dapat beras setengah dari jumlah uang disetor,” jelasnya.

Dirinya hanya mendapatkan satu karung beras 15 kg dari uang Rp. 150.000 yang disetor untuk mendapatkan tiga karung beras 15 kg. Menurutnya dua karung beras sisanya akan diberi pada bulan berikutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pendeta jemaat kampung setempat, A. Waroy, S.Th. untuk dirinya kata Waroy saat mendaftar ia menyetor uang untuk 12 karung beras 15 kg tapi yang diterima enam karung beras ukuran 15 kg. Ia juga membenarkan bila kepala kampung menjual sebagian beras bantuan masyarakat ke pengusaha di Kota Biak.

Untuk itu baik Maria maupun pendeta jemaat A. Waroy serta beberapa masyarakat lainnya yang ditemui sangat berharap ada tindakan tegas dari pemerintah Distrik Samofa dan bupati kepada kepala kampung mereka yang telah menjual beras bantuan masyarakat kampung kepada pengusaha. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Diduga Kepala Kampung Maryendi Jual Beras Bantuan Masyarakat pada Pengusaha