Pers Jangan Hanya Menulis Pembangunan Infrastruktur di Kota

share on:

infrastruktur, jalanMerauke, Jubi- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merauke, Tegoeh Santoso meminta kepada para jurnalis di daerah ini agar tidak hanya memberitakan berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan dalam kota saja. Tetapi harus juga ke kampung-kampung dan melihat sekaligus menulis berbagai pembangunan yang terus diselesaikan dari tahun ke tahun.

Demikian disampaikan Santoso saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya Kamis (9/4/2015). Dikatakan, peran pers sangat penting dalam memberitakan berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur yang sudah maupun sedang dijalankan. Karena sangat bermanfaat sekaligus dapat diketahui oleh masyarakat luas yang tersebar di 160 kampung.

Dalam pemberitaan juga, demikian Santoso yang disebut-sebut sebagai Calon Wakil Bupati Merauke mendampingi Romanus Mbaraka sebagai bupati meminta agar pemberitaan yang disampaikan, harus seimbang dan obyektif. Juga melihat dengan pembangunan fisik secara langsung di lapangan. Tidak hanya mendengar sepihak dan menulis.

Dijelaskan, saat ini, banyak kemajuan telah dicapai dengan pembangunan infrastruktur ke kampung-kampung. Itu sebagai salah satu solusi agar masyarakat bisa dengan leluasa ke ibukota distrik maupun ke kota untuk memasarkan potensi yang dipanen.

“Kita bisa lihat dalam empat tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke dibawah kepemimpinan Romanus Mbaraka-Sunarjo, telah membuka akses jalan di berbagai tempat hingga sampai kampung-kampung. Itu sebagai jawaban bahwa aspirasi masyarakat, benar-benar didengar sekaligus ditindaklanjuti pemerintah,” ujarnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Merauke, Leonardus Mogot menambahkan, pers mempunyai peran sangat penting untuk ikut mengontrol berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur baik dalam kota maupun di kampung-kampung.

“Kami juga mengharapkan agar teman-teman jurnalis dapat melakukan kontrol terhadap pekerjaan baik jalan maupun jembatan yang sedang diselesaikan rekanan. Sehingga kualitas pekerjaan juga akan lebih baik dan bertahan lebih lama,” pintanya. (Frans L Kobun)

Tags:
Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pers Jangan Hanya Menulis Pembangunan Infrastruktur di Kota