Tongkat Kebesaran Kepala Suku Besar Yerisiam Sudah Dikembalikan ke Empat Sub Suku

share on:
Penyerahan Simbolis Tonkat Estafek Kepemimpina Kepala Suku Yerisiam (Tobura) oleh Gunawan Inggeruhi (Kanan) mewakili Keluarga Hanebora kepada 4 Sub Suku yang mewakili Kepala Sub Suku Akaba Melkianus Yarawobi (Kiri). Jubi/Arnold Belau
Penyerahan Simbolis Tonkat Estafet Kepemimpina Kepala Suku Yerisiam (Tobura) oleh Gunawan Inggeruhi (Kanan) mewakili Keluarga Hanebora kepada 4 Sub Suku yang mewakili Kepala Sub Suku Akaba Melkianus Yarawobi (Kiri). Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Robertino Hanebora, sekretaris umum suku besar Yerisiam mengatakan, pihak keluarga besar dari keluarga almarhum SP. Hanebora telah mengembalikan tongkat estafet simbol kebesaran suku besar Yerisiam kepada empat sub suku yakti, suku Akaba, Koroba, Sarakwari dan Waoha di Kampung Sima distrik Yaur, Nabire pada Minggu, 5 April 2015 lalu.

“Kami keluarga sudah mengembalikan tongkat estafet tanda kebesaran kepala suku besar Yerisiam di Kampung Sima pada hari Minggu (5/4/2015) lalu. dan pada saat yang sama sudah dibentuk panitia pemilihan kepala suku besar Yerisiam,” ungkap Robertino kepada Jubi dari Nabire, Rabu (8/4/2015).

Robertino menjelaskan, pertemuan dimulai pada pukul 12:00 WP pada 5 April lalu. Pertemuan diawali dengan doa lalu menyerahkan tongkat estafek yang dilakukan secara simbolis kepada 4 sub suku yang diwakili oleh Kepala Sub Suku Akaba yaitu Bapak Melkianus Yarawobi dan dari keluarga Bapak Alm.SP Hanebora diwakili oleh Gunawan Inggeruhi.

Gunawan Inggeruhi, mewakili keluarga almarhum SP Hanebora, saat menyerahkan tongkat kepemimpinan mengharapkan agar pemimpin yang akan terpilih nanti bisa meneruskan perjuangan almarhum SP Hanebora untuk berbicara dan memperjuangkan nasib suku besar Yerisiam.

Sementara itu, kepala sub suku Akaba Melkianus Yarawobi saat menerima tongkat kepemimpian almarhum SP Hanebora menyampaikan berlimpah terima kasih kepada almarhum karena telah menjalankan jalannya kepemimpinan yang sangat baik dan telah banyak berjuang untuk berbicara melawan kapitalis di tanah suku Yerisiam.

“Kami terima tongkat kepemimpinan ini dan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada almarhum SP Hanebora yang telah menjalankan kepemimpinannya dengan baik hingga sampai pada akhir hidupnya. Kami akan melakukan pemilihan kepala suku yang baru untuk melanjutkan kepemimpinannya,” kata Melkianus. (Arnold Belau)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tongkat Kebesaran Kepala Suku Besar Yerisiam Sudah Dikembalikan ke Empat Sub Suku