Warga Kampung Maryendi Distrik Samofa Hanya Minum Air Hujan

share on:
Anna korwa
Anna Korwa, Warga Kampung Maryendi Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor,Papua ketika ditemui Jubi Kamis,(10/4/2015). Jubi/Boseren

Biak, Jubi – Selama ini warga Kampung Maryendi Distrik Samofa hanya mengkonsumsi air hujan. “Jadi, kalau tidak hujan seminggu saja, warga di kampung ini tidak bisa masak karena tidak ada air,” kata Ana Korwa, salah seorang warga Kampung Maryendi Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor,Papua ketika ditemui Jubi Kamis,(10/4/2015).

Ana mengatakan untuk mengatasi kekurangan air, warga membeli air galon untuk kebutuhan sehari hari. Kadang mereka juga membeli air bersih ke tempat penjualan air bersih lalu diisi drop ke tempat-tempat penampung air di rumah.

“Tapi cukup bikin susah juga kalau pas tidak hujan trus jualan kita tidak laku. Ini yang bikin susah sekali karena mau tambah-tambah beli air dengan tentangga, tapi tidak ada uang, berarti tidak dapat air,” tutur Ana.

Hal yang sama juga diungkapkan pendeta jemaat kampung setempat A. Waroy, S.Th. Untuk itu, baik Ana Korwa maupun pendeta Waroy serta beberapa masyarakat lainnya di Kampung Maryendi berharap ada Pemkab Biak Numfor, Papua terhadap hal kekurangan air bersih yang selama ini mereka alami dan belum ada jalan keluarnya. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Kampung Maryendi Distrik Samofa Hanya Minum Air Hujan