Perpanjangan Bandara Rendasi Jadi Prioritas 2015

share on:

Manokwari, Jayapura/Antara – Pemerintah Kabupaten Manokwari, Papua Barat, memprioritaskan perpanjangan landasan bandara Rendani tuntas tahun ini sehingga pesawat berbadan lebar seperti Boeing seri 800 bisa mendarat.

“Kami sedang melakukan pendekatan dengan masyarakat adat pemilik tanah ulayat untuk melepaskan tanah seluas 500 meter ke bagian barat bandara guna perpanjangan landasan pacu,” kata Bupati Kabupaten Manokwari Bastian Salabai di Manokwari, Minggu (12/5/2015).

Dia mengatakan Manokwari adalah ibukota Provinsi Papua Barat, sebab itu bandara Rendani perlu diperpanjang 500 meter agar Pesawat Boeing bisa mendarat.

“Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam kunjungannya di Manokwari beberapa waktu lalu menyetujui perpanjangan Bandara Rendani,” kata Bupati.

Menurutnya, anggaran untuk memperpanjang landas pacu bandara Rendani bersumber dari APBN yang disiapkan oleh Kementerian Perhubungan.

“Menhub dalam kunjungannya di Manokwari mengatakan siap mengalokasikan anggaran untuk memperpanjang landas pacu bandara Rendani. Pemerintah Daerah diminta menyediakan lahan untuk memperpanjang landasan tersebut,” ujar Bupati Pemerintah Daerah, katanya, mewakili masyarakat Manokwari mengucapkan terima kasih kepada Menhub yang memberikan anggaran untuk memperpanjang landasan.

“Setelah urusan tanah dengan pemilik hak ulayat tuntas maka pekerjaan perpanjangan landas dilakukan dan ditargetkan selesai sebelum Desember 2015. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Perpanjangan Bandara Rendasi Jadi Prioritas 2015