Puluhan Bank Akan Ramaikan Papua Banking Expo 2015

share on:
Peserta BDS-P Expo 2013 dan Panitia bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua dan Papua Barat (Jubi/Indrayadi TH)
Peserta BDS-P Expo 2013 dan Panitia bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua dan Papua Barat (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura, Jubi – Guna mengenalkan produk bank kepada masyarakat dan meningkatkan akses Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terhadap pembiayaan dari bank sekaligus mengajak masyarakat menggunakan transaksi non tunai dalam melakukan pembayaran, puluhan bank se Kota Jayapura bekerjasama dengan kantor Perwakilan Bank Indonesia akan menggelar Papua Banking Expo 2015.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Hasiolan Siahaan, mengungkapkan puluhan bank yang ada di Papua akan mengadakan kegiatan Papua Banking Expo 2015 pada 15-18 April 2015 di GOR Cenderawasih Kota Jayapura.

“Kegiatan ini akan menampilkan pameran perbankan dan pameran UMKM,” kata Hasiolan melalui siaran pers yang diterima Jubi, Sabtu (12/4/2015).

Masyarakat diharapkan mengunjungi dan memanfaatkan secara maksimal pameran tersebut. Acara ini gratis dan disediakan banyak doorprize, suvenir, dan berbagai hadiah menarik untuk pengunjung.

Stand Bank Indonesia, kata Hasiolan, akan menyediakan pelayanan Sistem Informasi Debitur (SID) atau BI Checking untuk masyarakat umum. Juga ada Kuis 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang) dengan bermacam doorprize. Juga Seminar Nasional Keuangan oleh konsultan keuangan, Safir Senduk, dengan tema ‘Aku Papua, Kaya, dan Penuh Karya’.

Selain Bank Indonesia, kata Hasiolan, bank lainnya yang akan turut berpartisipasi dalam Papua Banking Expo 2015 antara lain Bank Papua, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Jamkrida, dan Perbarindo.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Papua, Johan Kafiar, mengakui nilai aset PT. Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua pada 2014 naik sebesar Rp 2,5 triliun dibanding tahun sebelumnya atau menembus angka Rp 20 Triliun.

Peningkatan aset tersebut tidak lepas dari upaya perluasan jaringan kerja dan layanan bank Papua yang berkelanjutan. (Sindung Sukoco)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puluhan Bank Akan Ramaikan Papua Banking Expo 2015