Warga Biak Antre Cairkan Dana PSKS

share on:

Biak, Jubi/Antara – Ratusan warga dari berbagai kelurahan Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua rela mengantre untuk mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Biak, Jalan Muhammad Yamin Mandala, Selasa (14/4/2015).

Pantauan di lokasi menunjukkan, pembagian dana PSKS di Kantor Pos Biak tersebut berjalan lancar sejak Selasa pagi pukul 08.00 WIT dengan mendapat pengamanan aparat kepolisian Polres setempat.

Untuk hari Selasa jadwal pembagian antara lain Kampung Amroben, Mokmer, Manswan, Paray, dan Anggraidi.

Sebelum dibuka pukul 08.00 WIT, warga sudah mengantre duduk di kursi panjang yang disediakan PT Pos Indonesia Cabang Biak untuk mendapatkan bantuan uang program PSKS sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga.

“Meski harus mengantre dan menunggu giliran, namun kegiatan pembagian dana PSKS program pemerintahan Presiden Jokowi berlangsung lancar,” ujar Yance, warga Mandala Biak.

Pasca mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera, sebagian warga Biak memilih untuk membelikan dana bantuan tersebut untuk memenuhi keperluan makan dan minum sehari-hari serta membayar rekening listrik rumah di Kantor Pos setempat.

“Ya, lumayan bantuan dana program PSKS ini untuk memenuhi kebutuhan keseharian dan membeli kebutuhan bahan pokok buat anak,” ujar Insari, warga Biak lain.

Hingga Selasa pukul 12.00 WIT, pembagian dana PSKS di Kantor Pos Biak dan Kantor Pos Wafnour masih berjalan dengan warga secara bergantian menungu pembagian dana PSKS. (*)

 

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Biak Antre Cairkan Dana PSKS