FGM GKI Kabupaten Jayapura Sepakat Tanjung Elmo Ditutup

share on:
Ketua FGM GKI Kabupaten Jayapura - Jubi / Engel Wally
Ketua FGM GKI Kabupaten Jayapura – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Merasa terbeban dengan perilaku generasi muda sat ini yang mudah sekali terjerumus kedalam hal – hal yang bersifat negatif, seperti narkoba, minuman keras, sampai kepada seks bebas maka Forum Generasi Muda Gereja Kristen Indonesia (FGM- GKI) Kabupaten Jayapura menyatak sikap setuju dengan penutupan tanjung elmo oleh Pemerintah Daerah.

“ Tanjung elmo yang merupakan tempat prostitusi terbesar di tanah papua ini secara aktifitasnya kita sudah mengetahuinya, tetapi yang tidak di ketahui oleh kebanyakan kita disini adalah praktek – praktek tersembunyi oleh generasi mmudah kita yang sudah dengan sengaja tanpa kontrol orang tua mereka masing – masing mulai menuju ke tempat tersebut, dan ini dengan sendirinya sudah merusak moral dan masa depan dari anak mudah tersebut,” kata Yohanis Hikoyabi Ketua FGM GKI Kabupaten Jayapura di Kantor DPR, Rabu (15/4/2015).

Menurut Yohanis yang juga saat ini menjabat sebagai wakil rakyat di DPR Kabupaten Jayapura bahwa semua aktifitas prostitusi di tempat tersebut hendaknya dihentikan dan pemerintah berkewajiban untuk mencari jalan keluarnya dengan menyediakan tempat yang layak bagi mereka.

“Hal ini kita melihat dari kacamata iman kita sebagai anak – anak Tuhan yang masih memiliki waktu dan kesempatan yang banyak untuk melayani sesama kita semasa kita hidup di dunia ini tetapi dengan adanya tempat ini tentunya akan sangat mengganggu,”katanya.

Hal senada juga di sampaikan Oktovianus, kata Okto sapaan akrabnya ini tanjung memang tempat yang banyak membawa masalah bagi kebanyakan rumah tangga disini, sebagai laki – laki saya juga tidak munafik terhadap hal ini tetapi kalau di pikir dari tingkat kesehatan. “Harga diri kita sendiri yang telah berkeluarga tentunya tidak harus terjadi seperti itu, kita harus setia dengan satu pasangan saja,”katanya. (Engelberth Wally).

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FGM GKI Kabupaten Jayapura Sepakat Tanjung Elmo Ditutup