Pemprov Papua Akan Bangun Gudang Beras di Merauke

share on:
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen - Jubi/Alex
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen – Jubi/Alex

Merauke, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan membangun gudang beras di Merauke. Hal ini dilakukan karena kabupaten berjuluk Kota Rusa ini akan dijadikan daerah penyuplai beras bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Papua.

“Untuk mendukung Pemda Merauke, kami akan segera bangun gudang beras dan untuk mendistribusikan beras di seluruh Kabupaten. Selain Merauke, Keerom juga akan dijadikan daerah penyupali beras untuk Papua,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, di Merauke, Rabu (15/4/2015)

Untuk pendistribusiannya, pemerintah provinsi akan melakukan kerja sama dengan pihak TNI, serta berencana untuk membeli satu buah kapal cargo.

“Kita ada keinginan untuk itu, sehingga kami harap Pemda Merauke bersedian menyediakan lahan untuk pembangunan gudang beras,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Merauke, Daniel Pauta mengatakan Pemerintah Provinsi Papua telah menyampaikan agar Kabupaten Merauke kedepan bisa menyuplai jatah beras Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua.

“Pemda Merauke Siap, karena setahun, kita bisa memanem padi sebanyak dua kali. Dengan demikian, kuota yang dimintakan itu, bisa terakomodir,” kata Daniel Pauta.

Lanjutnya, berbagai fasilitas penunjang terutama berkaitan dengan irigasi maupun pengadaan pupuk, harus dipersiapkan terlebih dahulu. “Sehingga ketika petani hendak bekerja, tidak mengeluh karena permasalahan pupuk maupun saluran irigasi ke areal persawahan mereka,” ucapnya. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Akan Bangun Gudang Beras di Merauke