Penyidik Serahkan SPDP Kasus Perdagangan Anak

share on:
Ilustrasu Tampak Wajah - Wajah Ceria Anak Muda Aasli Kamoro (Jubi/Istimewa)
Ilustrasi Tampak Wajah – Wajah Ceria Anak Muda Aasli Kamoro (Jubi/Istimewa)

Timika, Jubi – Penyidik dari Polsek Mimika Baru (Miru), Selasa (14/4/2015), mengirim Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika atas kasus tindak pidana dugaan perdagangan anak yang dilakukan oleh tiga orang tersangka.

Kapolsek Miru ,AKP I Gede Putra mengatakan kasus perdagangan anak yang korbannya berinisial W (14), hingga kini masih dalam proses. Pihakya telah mengamankan sebanyak tiga orang tersangka.

“Hingga kini kami masih terus proses kasusnya dan kami serius tangani ini,” ujar Kapolsek yang ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika, Selasa (14/4/2015).

Kapolsek Miru melalui Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda J Limbong ketika dikonfirmasi juga mengatakan, pihaknya telah mengirim SPDP tiga tersangka tersebut. “Itu tandanya Kepolisian serius tangani perkara dari masalah ini,” jelas Limbong.

Untuk diketahui, korban W sebelumnya dianggap hilang oleh keluarga, karena telah empat hari tidak pulang ke rumah. Pihak keluarga melaporkan hal tersebut ke Polsek Miru. Selanjutnya pada Rabu (25/3/2015), pihak keluarga menemukan korban di rumah kost rekannya berinisial G di jalan KH. Dewantara (rumah Hantu-Red). Rekan korban kemudian ditetapkan sebagai tersangka beserta dua orang lainnya.

Karena tidak puas apa yang terjadi terhadap korban, pihak keluarga memutuskan untuk menindak lanjuti kejadian dengan melapor ke Polisi. Berdasarkan pemeriksaan, korban mengakui telah menjadi korban perdagangan anak karena diperdagangkan oleh rekannya kepada lelaki hidung belang di Kota Timika. (Eveerth Joumilena)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Penyidik Serahkan SPDP Kasus Perdagangan Anak