Upah Pekerja Swasta di Biak Dibawah UMP

share on:
Kampus Akademi Teknologi Biak. Jubi/Boseren
Kampus Akademi Teknologi Biak. Jubi/Boseren

Biak, Jubi – Melkisedek Wambrauw, salah seorang staf dosen Akademi Teknologi Biak ( ATB, Papua mengatakan pembayaran upah tenaga kerja swasta pada berbagai lapangan kerja swasta di Biak, Papua tidak berpatokan pada upah minimum UMP Papua yang ditetapkan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.

Hal itu kata dia menyebabkan para tenaga kerja swasta pada berbagai lapangan kerja swasta di Biak mengeluh karena upah kerja yang diterima tidak sebanding dengan beban kerja yang dikerjakan dan waktu kerja yang.

Untuk itu ia berharap Gubernur Papua, Lukas Enembe memberi perhatian pada penerapan kebijakan yang dibuat dan diberlakukan diseluruh kabupaten/kota di provinsi ini.

Gubernur juga harus perhatikan hal ini dengan baik, supaya bisa perintahkan para bupati / wali kota untuk memperhatikannya juga dan mereka memerintakan semua penyedia lapangan kerja di daerah masing-masing untuk melaksanakan. Agar kesejahteraan pekerja swasta dan kelangsungan pekerjaan bisa berlangsung dengan baik,” kata Wambrauw ketika ditemui Jubi, Rabu (15/4/2015) siang.

Ditempat yang sama salah seorang staf dosen Akademi Teknologi Biak yang tidak menyebutkan namanya mengatakan perlu ada perhatian gubernur akan penerapan kebijakan yang dibuatnya. “Kebijakan itu berkaitan dengan kesejahteraan pekerja / tenaga kerja swasta di Papua dan kestabilan investasi yang kondusif di tiap kabupaten / kota di Papua,” katanya. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Upah Pekerja Swasta di Biak Dibawah UMP