Helikopter Kecil Mendarat Di Halaman US Capitol, Pilotnya Ditahan

share on:
Pemandangan Capitol Amerika Serikat dari depan bagian barat. Foto:  en.wikipedia.org
Pemandangan Capitol Amerika Serikat dari depan bagian barat. Foto: en.wikipedia.org

Washington, Jubi/Antara/Xinhua-OANA – Satu helikopter kecil mendarat di halaman barat US Capitol pada Rabu (15/4/2015), dan seorang penumpangnya telah ditahan, kata Polisi US Capitol.

“Polisi US Capitol sedang menyelidiki helikopter gyro dengan satu kursi yang telah mendarat di daerah yang ditumbuhi rumput di West Lawn US Capitol,” kata wanita Juru Bicara Polisi Capitol Kimberly Schneider, sebagaimana dikutip Xinhua—yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis (16/4/2015) pagi.

“Polisi US Capitol terus melakukan penyelidikan dan satu orang ditahan serta jalan di sekitar daerah itu ditutup untuk sementara.” Menurut surat kabar Tamba Bay Times, pria tersebut bernama Doug Hughes dan ia adalah pengantar surat dari Ruskin, Florida.

Hughes “bermaksud mengirin surat ke Kongres untuk meminta mereka mengubah peraturan keuangan kampanye”, kata rekaman video berdurasi empat-setengah menit dengan judul “A Special Delivery”.

“Saya naik pesawat, helikopter gyro. Dan saya menerbangkannya, saya melanggar zona larangan terbang, tanpa kekerasan,” kata Hughes di dalam rekaman video tersebut. “Saya mau mendarat di Capitol Mall.” “Tak ada orang waras yang mau melakukan apa yang saya kerjakan,” katanya.

Hughes telah memikirkan rencana itu selama lebih dari dua tahun, kata laporan tersebut. (*)

 

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Helikopter Kecil Mendarat Di Halaman US Capitol, Pilotnya Ditahan