Cek Harga Pasar SMS Ke 08114899123

share on:
Penabuhan Tifa tanda Pembukaan Papua BankingExpo 2015   - Jubi/Sindung
Penabuhan Tifa tanda Pembukaan Papua BankingExpo 2015 – Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Dalam Papua Banking Expo 2015, Pemkot Jayapura bersama Bank Indonesia melaunching SMS Gateway Pusat Informasi harga pangan di Kota Jayapura.

“Bisa langsung diujicoba harga pangan yang ada tinggal di sms harga sembilan bahan pokok kirim ke 08114899123,disitu akan terlihat berapa harga komoditi di tiga lokasi yaitu pasar youtefa, hamadi dan inpres dok 9,”kata Hasiolan Siahaan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua, di sela-sela launching pembukaan Papua Bank Expo di GOR Cenderawasih, Rabu (15/4/2015).

Selain itu, tujuannya juga memperluas akses informasi bahan pangan strategis yang pada akhirnya membantu Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)

Layanan informasi berbasis SMS ini perluasan dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis(PIHPS) media cetak dan online yang sudah ada.

Hasiolan menilai adanya upaya berbasis SMS ini merupakan upaya membangun dan memperkuat koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga kestabilan harga di Papua.

“Ini saya harap bisa dipublikasi dan diakses oleh dan dari masyarakat secara luas,” tambahnya.

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengakui dan mengapresiasi serta meminta agar masyarakat kota Jayapura turut meramaikan dan menggunakan fasilitas yang diberikan dari Perbankan selama Expo ini dibuka. ” Memperkenalkan produk unggulan perbankan, dan tugas Pemerintah hanya menfasilitasi dan mendekatkan mereka dengan dunia perbankan,”ujarnya.

Untuk diketahui, Papua Banking Expo 2015 kali ini diikuti dari 14 dari 17 Bank yang ada di Kota Jayapura dan Persatuan Bank Pekreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) sekaligus para UMKM yang menjadi binaan masing-masing Bank yang ada. Acara Papua Banking Expo ini akan digelar mulai tanggal 14-18 April 2015. (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Cek Harga Pasar SMS Ke 08114899123