Pemkot Jayapura Canangkan Tanam Sejuta Bunga

share on:
Walikota jayapura serahkan bunga yang akan ditanam-dok Humas Pemkot jayapura
Walikota jayapura serahkan bunga yang akan ditanam-dok Humas Pemkot jayapura

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura terus mengajak masyarakat agar ikut menjaga, melindungi lingkungan dengan tindakan kebersihan dan penanaman pohon di sejumlah tempat, salah satunya dengan mencanangkan penanaman sejuta bunga.

“Kita harapkan kebersihan ini menjadi budaya masyarakat kita untuk menjaga kebersihan baik di rumah tangga RT/RW distrik sampai dengan kota. Kalau kita mulai dari rumah tangga maka kota ini akan bersih,”kata Walikota Benhur Tommy Mano di perbukitan skyland Kota jayapura, Jumat (17/4/2015)

Wali Kota Jayapura mengatakan kebersihan sudah menjadi program prioritas pemerintah kota dan diharapkan bukan saja hal itu hanya berlaku bagi PNS tetapi juga di masyarakat umum.

“Bukan hanya karena perintah walikota baru dilakukan kebersihan akan tetapi harapan kedepan, kebersihan menjadi bagian dari masyarakat yang tidak bisa ditingalkan. Kita berusaha agar nilai – nilai kebersihan itu menjadi budaya masyarakat di seluruh wilayah kota jayapura,”kata Benhur

Mano meminta DKP Kota untuk tidak hanya membersihkan lingkungan atau pinggiran jalan – jalan poros akan tetapi kebersihan di seluruh area hingga perumahan warga di setiap distrik.
”Ini (lingkungan warga-red) juga harus bersih, dan kita menanam kota ini dengan pohon supaya masyarakat bisa menghirup udara yang segar itu harapan kami untuk membersihkan kota,”katanya.

Fritson, warga Batu Putih Polimak saat dimintai keterangan mengakui apa yang dilakukan oleh pmerintah ini perlu diberikan apresiasi yang cukup bagus akan tetapi ia juga meminta hendaknya juga dirawat. “Bagus, perlu mendapatkan dukungan,” ujarnya (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Jayapura Canangkan Tanam Sejuta Bunga