Jokowi akan Kunjungi Merauke, Kunjungan ke Tingginambut Masih Wacana

share on:
Jokowi Ketika Kampnye Pileg, April Lalu Lapangan PTC Entrop, Kota Jayapura - Jubi/Arjuna
Jokowi Ketika Kampnye Pileg, April Lalu Lapangan PTC Entrop, Kota Jayapura – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi/Antara – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen mengatakan, rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di daerah pedalaman khususnya Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Porvinsi Papua, masih sebatas wacana.

“Dari pihak protokoler kepresidenan, hingga kini kami belum memperoleh informasi yang ‘legal’ mengenai kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah pedalaman khususnya Tingginambut,” kata Hery, di Jayapura, Jumat (17/4/2015).

Ia mengatakan, Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Merauke untuk panen raya padi seluas 300 hektar.

Seandainya Presiden Jokowi benar-benar akan mengunjungi Tingginambut, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) setempat dan “stakeholder” untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Yang paling penting adalah bagaimana ‘feedback’ dari masyarakat, ‘output’ serta ‘outcome’ dari kunjungan Presiden Jokowi tersebut,” ujarnya.

Dia menuturkan, dengan alasan kearifan lokal, maka akan ada kebijakan-kebijakan sektoral yang mengakomodir semua aspek di Tanah Papua.

“Tidak kalah penting juga adalah situasi keamanan yang kondusif di daerah pedalaman ketika Presiden Jokowi datang,” katanya lagi.

Dia menambahkan, kerja sama seluruh pemangku kepentingan seperti pemda setempat bersama TNI-Polri diharapkan dapat mewujudkan kelancaran dalam kunjungan Presiden Jokowi nantinya ke Papua. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jokowi akan Kunjungi Merauke, Kunjungan ke Tingginambut Masih Wacana