Waket III DPR Papua Hearing Dialog dengan Warga

share on:
Suasana Hearing Dailog Waket III DPR Papua, Yanni (Baju Putih) dengan Warga Koya Timur, Kota Jayapura, Sabtu (18/4/2015) – Jubi/Arjuna
Suasana Hearing Dailog Waket III DPR Papua, Yanni (Baju Putih) dengan Warga Koya Timur, Kota Jayapura, Sabtu (18/4/2015) – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua III DPR Papua, Yanni melakukan hearing dialog dengan warga Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura serta warga Yahim, Distrik Sentani, Kabupate Jayapura, Sabtu (18/4/2015).

Dalam hearing dialog itu, berbagai permasalahan warga di sampaikan kepada politisi Gerindra tersebut. Di Koya Timur, warga mengeluhkan infrastruktur jalan drainase, serta jadwal buka pasar perbatasan Papua – Papua Nugini yang kini dibatasi.

“Agenda hearing dialog atau tatap muka dengan masyarakat merupakan kegiatan rutin DPRP, untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat. Saya berasal dari Dapil I sehingga saya memilih melakukan hearing dialog dengan masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura,” kata Yanni, Sabtu (18/4/2015).

Menurutnya, aspirasi warga Koya Timur itu akan jadi agenda pembahasan dalam rapat kerja dengan para anggota DPRP dari partai Gerindra, serta DPRD Kota Jayapura. Katanya, sebagai wakil rakyat, sudah sepatutnya ia bersama para kader Gerindra yang duduk di DPR Papua dan DPRD Kota Jayapura menyuarakan apa yang jadi aspirasi masyarakat.

“Masyarakat makin memberikan suara kepada kami, makin berat tanggungjawab kami. Kami duduk di DPRP dan DPRD karena dukungan masyarakat. Bisa dikata kami adalah pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Di Koya Timur, Ketua DPD Gerindra Papua itu memberikan bantuan satu mobil ambulance Gerindra untuk digunakan masyarakat, mesin babat rumput, tenda, serta satu unit genset.

“Perwakilan masyarakat datang menyampaikan ke kami dan mengeluh kalau mereka butuh genset untuk penerangan di pemakaman ketika ada warga yang meninggal, tenda, mesin babat rumput dan ambulance, karena biaya ambulance mencapai jutaan,” katanya.

Di Yahim, Kabupaten Jayapura, Wakil Ketua III DPR Papua menyerahkan bantuan motor temple berkapasita 40 PK kepada pendeta Paulus Polalo untuk ia gunakan dalam pelayanannya ke wilayah yang ada di sekitar Danau Sentani.

“Kami harap motor tempel itu bermanfaat untuk pendeta Paulus Pulalo dan jemaatnya. Ini bentuk kepedulian kami kepad masyarakat. Kami akan senantiasi membantu masyarakat semampu kami. Saya juga berharap, dengan kunjungan seperti itu, saya bisa mendapat banyak masukan dari masyarakat,” imbuhnya.

Salah satu toko masyarakat Koya Timur dari Suku Yambe,  Alfon Patipime mengatakan, pihaknya berterimakasih dengan bantuan yang diberikan Wakil Ketua III DPR Papua.

“Ini bukti seorang pemimpin yang berani melihat masyarakatnya. Kami tak melihat mobil dan bantuan lainnya, tapi bagaimana agar dalam kehidupan bermasyarakat tak ada diskriminasi. Kita semua sama,” kata Patipime. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Waket III DPR Papua Hearing Dialog dengan Warga