BKD Belum Tahu Ada Batas Akhir Pengajuan Kebutuhan Pegawai

share on:
Tes CPNS (dok)
Tes CPNS (dok)

Jayapura, Jubi – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda mengaku, belum mengetahui ada batas akhir pengajuan usulan kebutuhan pegawai maupun laporan penataan organisasi kepegawaian hingga 30 April 2015.

“Kami belum menerima surat resmi dari Kemenpan RB soal penerimaan CPNS tahun ini, sehingga kami belum bisa mengajukan usulan,” kata Nicholaus Wenda kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Senin (20/4/2015).

Ia mengaku, saat ini yang pihaknya sedang kerjakan adalah menyelesaikan tenaga honorer K2 yang belum diangkat menjadi PNS sebanyak 97 orang yang tidak lulus tes beberapa waktu. Untuk itu, kami masih tunggu keputusan Kemenpan RB.

“Kami masih menunggu surat dari Menpan soal tenaga honorer K2 yang belum lolos, kapan dilakukan seleksi lagi,” ucapnya.

Selaian tenaga honorer K2 yang belum tuntas, ujar Wenda, masih sekitar 41 orang tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun honor, namun belum diakomodir.

“Yang menjadi beban kami di provinsi adalah 41 orang yang sudah pernah melakukan honorer tetapi belum diselesaikan. Kami akan lakukan konsultasi ke Menpan bagaimana nasib mereka ini,” katanya.

Sebelumnya. Seperti dilansir Webcpns.com, Pemerintah provinsi, kabupaten/kota diminta untuk segera melaporkan hasil penataan pegawai dan usulan kebutuhan PNS lewat e-formasi hingga batas akhir 30 April 2015. Dengan demikian masih ada waktu tersisa 15 hari lagi untuk mengajukan usulan.

“Sesuai dengan Surat MenPAN-RB, adapun batas akhir pengajuan usulan kebutuhan pegawai maupun laporan penataan organisasi kepegawaian hingga 30 April 2015. Lewat itu, pemda tidak akan diberi formasi,” tegas Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, di Jakarta, Kamis (16/4). (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BKD Belum Tahu Ada Batas Akhir Pengajuan Kebutuhan Pegawai