Kabel Optik Putus, Internet Jalan Tersendat

share on:

Jayapura, Jubi – Putusnya Kabel optik membuat Layanan Internet di Kota Jayapura mulai pagi hari dikeluhkan banyak masyarakat.

“Ya mulai pagi hari tadi membuat terganggu pekerjaan saya,” ujar Erwin, salah satu Jurnalis kepada Jubi, Senin(20/4/2015)  di Kota Jayapura.

Hal yang sama di kemukakan Nunung Kusmiaty, redaktur di sebuah koran lokal di Jayapura. “Ini membuat saya kerepotan untuk buka email dan menarik berita ekonomi,” tambahnya.

Communicate Corporate Telkomsel Regional Maluku Papua, Rifky Syabani membenarkan adanya gangguan internet akibat terputusnya kabel fiber optik di antara Biak- Jayapura. “Saya tidak berkompten menjawab karena apa kabel itu putus karena banyak faktor yang mempengaruhinya, oleh sebab itu kami usahakan untuk mengembalikan lagi sebelum adanya SMPCS atau kabel optik atau dengan kata lain memakai transmisi satelit kembali,” ujarnya melalui telepon selularnya.

Untuk perbaikan fiber optik ini, Rifky menegaskan pihaknya tidak bisa memastikan penyelesaiannya sebab itu merupakan ranah dari pihak ketiga.”Saya pikir itu membutuhkan waktu yang berminggu-minggu. Kalaupun adanya rencana pak Jokowi datang untuk meresmikannya tentunya bisa dipercepat,” tambahnya.

Mengenai dampak putusnya SMPCS akan hanya berdampak secara keseluruhan pada Kota Jayapura, Sentani, Keerom, Asmat dan Pegunungan Tengah. “Atau transmisi yang terpusat di Jayapura saja ,”katanya.(Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kabel Optik Putus, Internet Jalan Tersendat