Pemimpin Harus Punya Hati Bagi Orang Marind

share on:
pilkada merauke
Ketua LMA Kabupaten Merauke, Ignasius Ndiken. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke, Ignasius Ndiken mengatakan, seorang pemimpin yang mempunyai niat untuk maju sekaligus mencalonkan diri menjadi orang nomor satu dan dua di daerah ini, harus mempunyai hati bagi orang Marind. Artinya, ketika sudah terpilih, mencurahkan segala perhatian kepada rakyat di kampung-kampung.

Permintaan itu disampaikan Ignas saat ditemui Jubi di Polres Merauke Senin (20/4/2015). Dikatakan, siapapun yang ikut bertarung dalam pelaksanaan Pilkada Merauke, silakan saja. Karena nantinya masyarakat yang akan melihat sosok dan atau figur yang diinginkan dan diharapkan.

Diharapkan agar semua pihak tetap menjaga agar daerah ini tetap aman dan kondusif. “Kita semua adalah satu dan silakan memilih calon sesuai pilihan masing-masing. Namun, sampai sekarang, proses verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga belum dilakukan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ignas mengaku, beberapa waktu lalu, sejumlah partai politik membuka pendaftaran, namun beberapa hari kemudian langsung ditutup. Sehingga kandidat lain-pun tak bisa mendaftar. Namun, setelah laporan ke masing-masing parpol di pusat, pendaftaran dibuka kembali.

Calon Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mempersilakan masyarakat memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing. “Kalau dalam satu keluarga mempunyai pilihan berbeda, tidak perlu harus ‘berkelahi.’ Mari kita melihat siapa calon pemimpin yang berbuat dan atau bekerja secara sungguh-sungguh bagi rakyat di kampung-kampung,” pintanya.

“Saya juga meminta kepada kita semua agar tetap menjaga agar daerah ini tetap aman dan kondusif. Tidak boleh ada perpecahan yang dibangun. Sekali lagi, pilihlah pemimpin sesuai hati nurani tanpa ada unsur pemaksaan,” pintanya lagi. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemimpin Harus Punya Hati Bagi Orang Marind