Yulce Enembe Luncurkan Majalah Papua Sejahtera

share on:
Ketua TP PKK Papua, Yulce Enembe Bersama Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen Meluncurkan Majalah Papua Sejahtera - Jubi/Alex
Ketua TP PKK Papua, Yulce Enembe Bersama Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen Meluncurkan Majalah Papua Sejahtera – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Yulce Wenda Enembe resmi meluncurkan majalah Papua Sejahtera. Majalah setebal 38 halaman ini memuat seputar aktifitas PKK Papua dalam memajukan pendidikan usia dini, ekonomi, dan kesehatan ibu dan anak.

“Majalah Papua Sejahtera merupakan bentuk dukungan Tim Penggerak PKK kepada pemerintah provinsi Papua,” kata Yulce Wenda Enembe, di Jayapura, Papua, Selasa (21/4/2015).

Ia mengaku, untuk mendukung kerja Gubernur dan Wakil Gubernur, hanya sedikit yang pihaknya bisa lakukan dan bisa dituangkan dalam majalah Papua Sejahtera. “Jujur, terlalu banyak yang harus dilakukan tetapi kami tidak bisa melakukannya semua,” ucapnya.

Menanggapi itu, dirinya meminta Tim Penggerak PKK Papua untuk terus bekerjasama dalam berbagai program, khususnya pendidikan usia dini, ekonomi, dan kesehatan ibu dan anak guna mendukung progam pemerintah provinsi Papua.

“Kemampuan kami terbatas, hanya sedikit saja yang kami bisa lakukan. Saya sebagai mama Papua bilang banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua yang hidup diatas tanah ini, agama dan kepercaya apapun saya percaya mendukung dalam doa, itu besar kuasanya memimpin kepemimpinan Guberur dan Wakil Gubernur Papua sehingga kami ada sekarang ini,” katanya.

Melalui Majalah Papua Sejahtera, Ny Yulce Enembe juga mengajak masyarakat Papua untuk menjaga dan melestarikan budaya Papua yang beraneka ragam.

“Seni dan budaya Papua sangat khas dan beragam, untuk itu harus kita lestarikan sejak dini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengaku akan mengemas masukan dari Tim Penggerak PKK dalam regulasi daerah dan tentunya akan follow up kabupaten/kota sehingga terstruktur dengan baik dan semua bisa menjadi perhatian dan tanggung jawab pemerintah daerah.

“Atas nama gubernur kami sampaikan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK yang telah berinofasi dan kreatifitas ini tetap dipegang teguh dan di aplikasikan sehingga masyarakat Papua bisa memahami betapa pentingnya pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi,” ucapnya. (Alexander Loen)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Yulce Enembe Luncurkan Majalah Papua Sejahtera