Masyarakat Pegunungan Di Merauke Gelar Pesta Bakar Batu

share on:
bakar batu
Acara pesta bakar batu orang pegunungan di Merauke. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Bupati Jayawijaya, Wempi Watipo menghadiri pesta bakar batu yang dilakukan oleh warga pegunungan yang selama ini tinggal di Kabupaten Merauke. Dalam pesta bakar batu tersebut, sebanyak 25 ekor babi dihidangkan dalam kegiatan tersebut.

Disaksikan Jubi Sabtu (25/4), ratusan warga dari daerah pegunungan di Kabupaten Merauke menghadiri pesta bakar batu tersebut. Mereka berkumpul dalam suatu suasana kekeluargaan yang sangat kental sekaligus menikmati hidangan berupa sayur-sayuran, daging babi maupun umbi-umbian.

Dalam kegiatan bakar batu itu, Bupati Merauke memberikan sumbangan dana sebesar Rp 25 juta dan dua ekor babi. Sedangkan Bupati Jayawijaya menyerahkan dana senilai Rp 150 juta.

Tokoh Masyarakat Pegunungan di Kabupaten Merauke, Yesaya Tabuni dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada dua bupati yang sudah menghadiri kegiatan bakar batu, sekaligus pengukuhan badan pengurus para mahasiswa dari 12 kabupaten di pegunungan yang selama ini mengenyam pendidikan di Merauke.

“Kami juga mengharapkan agar Bupati Jayawijaya menyempatkan waktu lagi untuk datang di Kabupaten Merauke, sekaligus melakukan dialog dan mendengar berbagai keluhan yang disampaikan. Ini adalah suatu sejarah bagi kami, karena Pak Wempi Wetipo datang dan melihat warga disini,” katanya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya mengatakan, pemerintah terus memberikan perhatian besar kepada semua warga yang tinggal disini. Tidak ada sekat atau perbedaan yang dibangun. Pemerintah juga menurunkan dana untuk berbagai kegiatan pembangunan.

“Kalau ada hal hal yang belum diselesaikan, saya minta untuk dibuatkan laporan secara tertulis. Sehingga nantinya akan dilihat program yang menjadi prioritas untuk dijalankan pemerintah,” pintanya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masyarakat Pegunungan Di Merauke Gelar Pesta Bakar Batu