Tim Reliv Hollandia Papua, Tiba di Schipoll Amsterdam

share on:

 

Tim Hollandia Papua berangkat dari Jakarta malam, Kamis(30/4/2015) dan tiba di Schipool  Amsterdam, 1 Mei 2015.(Jubi/ist_
Tim Hollandia Papua berangkat dari Jakarta malam, Kamis(30/4/2015) dan tiba di Schipool Amsterdam, 1 Mei 2015.(Jubi/ist_

Jayapura, Jubi-Tim binaan mantan pemain Persipura bersama sponsor Bupati Sarmi, Mesak Manoibor akhirnya tiba dengan selamat di Bandara Internasional, Schiipol Amsterdam Belanda, Jumat (1/5/2015).

Tim akan melangsungkan  talent schouting di hadapan klub-klub di Belanda selama satu bulah dan diharapkan ada beberapa pemain yang bisa direkrtut. Lebih baik lagi kalau tak ada yang pulang ke Papua.

“Saya berharap mereka bisa direkrut jika tidak akan kembali dan menjadi pemain biasa di kampung,”kata Johanes Zonggonao pelatih PS Yalimo kepada Jubi, Minggu (3/5/2015).
Dia menambahkan dengan anggaran yang begitu besar dan persiapan selama beberapa bulan bisa menghasilkan prestasi maksimal.

“Saya melihat persaingan di Eropah sangat ketat dan berharap semua bisa lolos,”kata mantan pemain Persipura era 1980 ini.

Sebelumnya kepada Jubi mantan kapten IPL Cenderawasih FC Yance Rumbino mengingatkan agar pemain mampu beradaptasi dan bermain disiplin di klub-klub Eropah. “Bermain di klub-klub Eropah berbeda sebab mereka tak perlu anda mampu bermain bagus karena tetap berlatih dasar sepak bola passing, dribling dan shooting,”kata mantan pemain Bareti yang pernah berguru selama empat bulan di Italia seraya menambahkan semua klub di Eropah punya metode latihan hampir sama. Dia menambahkan hanya saja kalau di Italia lebih utamakan bertahan sedangkan di Belanda bermain serang.

Dalam dialog di TVRI-Papua beberapa hari lalu, Bupati Sarmi Mesak Manibor mengatakan sangat berharap agar semua pemain bisa terpilih dan direkrut untuk bermain sepak bola di liga-liga Eropah.” Saatnya anak-anak Papua bermain bola di klub Eropah untuk meningkatkan ekonomi, cukup sudah bermain sepak bola untuk berprestasi,”katanya.

Sumber Jubi di Belanda menyebutkan tim RELIV CHRISTA Holandia Papua FC tiba di Belanda jam tiga sore waktu Belanda dengan pesawat ETIHAD Airways mendarat di lapangan internasional Schiphol Amsterdam.  Sebelumnya tim transit di Abudhabi sekitar tiga jam.

Tim tampil dengan batik Papua berwarna oranje ini di sambut pimpinan AVA Sport Managemen Holland  Meneer   Alebeek di depan pintu keluar bandara. Tim menuju ke daerah elite Rosmalem di Hotel Fletcher.

Penerbangan dari Jakarta ke Belanda ditempuh selama 14 jam tim tiba dan disambut musim semi dengan suhu sembilan belas derajat temperatur di Belanda. Wajah pemain tidak tampak capai meski perjalanan jauh dan memancarkan semangat dan fisik kuat.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tim Reliv Hollandia Papua, Tiba di Schipoll Amsterdam