Dua Bocah Cacat Mental Perlu Bantuan

share on:

Kotabumi, Lampung, Jubi/Antara – Pasangan Hendra Saputra dan Ning Ayu, warga Kelurahan Kotabumi Tengah Kabupaten Lampung Utara mengharapkan bantuan pemerintah setempat, sehubungan kedua anaknya mengalami cacat mental namun tidak mampu berobat.

Hendra, di Kotabumi, Senin (4/5/2015), menuturkan kedua anak mereka Muhammad Fhadil Arta (6) dan adiknya Farrel Nanda Saputra (3) menderita penyakit gangguan syaraf, sehingga sangat memerlukan uluran tangan dan perhatian dari pemerintah.

Kedua bocah kakak beradik ini sejak lahir menderita cacat fisik, sementara orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

Akibat keterbatasan kemampuan ekonomi, orang tua kedua anak ini tidak sanggup membawa mereka untuk berobat ke rumah sakit.

Pertumbuhan fisik kedua anak pasangan itu menjadi tidak normal. Fhadil anak pertama keluarga itu, tidak bisa bicara dan kedua kaki tangannya tidak mampu bergerak. Sedangkan Farrel anak keduanya, mengalami kondisi yang sama.

“Kedua anak saya ini sejak lahir menderita penyakit ini, namun karena keadaan ekonomi minim, kami tidak mampu untuk membawanya berobat,” kata Ning Ayu, ibu kedua bocah itu, saat ditemui di kediamannya Jalan Cokroaminoto Gang Wakab Hajah Asyah, Kelurahan Kotabumi Tengah, Kabupaten Lampung Utara.

Kedua anak mereka itu pernah diperiksa di RSUD Ryachudu Kotabumi, namun pihak rumah sakit memvonis kedua anaknya menderita penyakit gangguan syaraf serta menyarankan untuk mengobati anaknya itu ke RS Dr Cipto Mangunkusumo di Jakarta.

“Dulu pernah kami periksakan ke rumah sakit umum, tapi dokter memvonis kedua anak kami mengalami gangguan syaraf dan menyarankan untuk dibawa ke Jakarta,” kata Ning.

Namun karena keterbatasan ekonomi, Muhammad Fhadil Arta dan Farrel Nanda Saputra hingga saat ini tidak kunjung diperiksakan ke RSCM itu.

Hendra Saputra dan Ning Ayu berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat dan uluran tangan dari para dermawan. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Bocah Cacat Mental Perlu Bantuan