Forkompinda Mantapkan Kesiapan Kunjungan Presiden Joko Widodo

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Provinsi Papua, memantapkan kesiapan terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke sejumlah daerah di Tanah Papua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Senin (4/5, mengatakan, pihaknya melakukan pertemuan untuk mengecek persiapan penyambutan Presiden Joko Widodo di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua.

“Selama dua hari di Papua yaitu Jumat (8/5) dan Sabtu (9/5), Presiden RI akan melakukan berbagai kegiatan di dua kabupaten yaitu Kota Jayapura dan Merauke,” katanya.

Menurut Hery, Presiden akan meresmikan kabel serat optik Telkomsel, penyerahan kartu KIP-KIS-KKS dan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Holtekamp, peresmian pembangunan kampus IPDN, pembangunan stadion utama di Kampung Harapan serta peresmian Pasar Phaara Sentani.

“Khusus untuk Kabupaten Merauke, Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan panen raya seluas 300 hektar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan tiba di Jayapura pada Jumat (8/5), setelah itu pada Sabtu (9/5) dan Minggu (10/5) berada di Provinsi Papua Barat.

“Rombongan pertama dari kepresidenan akan tiba di Jayapura pada Selasa (5/5) untuk melakukan koordinasi lebih lanjut mengenai kunjungan Presiden RI,” katanya lagi.

Dia menambahkan, setelah kedatangan rombongan pertama kepresidenan tersebut, akan diselenggarakan rapat konprehensif untuk membahas serangkaian kegiatan Presiden RI di Provinsi Papua dan Papua Barat. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Forkompinda Mantapkan Kesiapan Kunjungan Presiden Joko Widodo