Gereja Katolik Diharapkan Perhatikan Goa Maria Buper

share on:
Goa Maria, tempat ziarah orang yang beragama Katolik di Buper, Waena, 4/5/2015. Jubi/Arnold Belau
Goa Maria, tempat ziarah orang yang beragama Katolik di Buper, Waena, 4/5/2015. Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Anton Kossay, merasa kecewa karena gereja Katolik tidak peduli terhadap tempat-tempat ziarah milik gereja Katolik karena tidak di perhatikan lagi. Misalnya  Goa Maria, Buper, Waena yang selama ini banyak dikunjungi oleh umat katolik untuk beribadah, rekoleksi dan rekreasi.

“Bisa lihat sendiri jalan masuk ke goa masih rusak dan belum diperbaiki. Sempat ada kendaraan yang masuk tapi tergelincir karena lincin, harunya gereja perhatikan apalagi bulam Mei adalah bulan Maria,” kata Anton, penjaga Goa Maria, senin (04/5/2015) di Buper.

Kata dia, selain jalan, air dan lampu  juga jarang diperhatikan oleh gereja. Sehingga umat yang datang berziarah merasa nyaman dan aman saat berdoa kepada Bunda Maria.

“Kalau musim kemarau air disini susah dapat, kadang bunga di depan goa sering kering karena tidak disiram,” katanya.

Dijelaskan, Goa Maria Buper dibangun sejak 10 Tahun namun tidak ada perubahan sama sekali karena memang tidak ada perhatian dari gereja.

“Saya sudah sampaikan ke beberapa pastor di Jayapura tapi tidak ada tanggapan hingga saat ini,” kata Kossay.

Kossay berharap pastor Paroki Kristus Terang Dunia Waena, Abepura dan Kotaraja dapat melihat kondisi Goa Maria dan direspon.

“Jangan hanya bangun gedung-gedung gereja, aula dan lainnya yang nyatanya hanya bisa dibuat satu saja dan digunakan bersama,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengujung Goa Maria di Buper yang enggan dimediakan namanya mengatakan, gereja perlu memperbaiki kondisi Goa Maria yang memang belum sepenuhnya baik sepeti beberapa tahun lalu.

“Ini bulan Maria jadi saya datang doa Rosario dengan keluarga. Dan Goa Maria ini sudah berubah. Saya harap gereja bisa lihat. Karena setiap bulan Mei dan Oktober pasti banyak umat yang datang berdoa di sini,” katanya. (Agus Pabika)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gereja Katolik Diharapkan Perhatikan Goa Maria Buper