Pemkab Intan Jaya Bangun Kerja Sama dengan UGM

share on:
Pemkab Intan Jaya foto bersama dengan pihak UGM usai tanda tangan kerja sama. Jubi/IST
Pemkab Intan Jaya foto bersama dengan pihak UGM usai tanda tangan kerja sama. Jubi/IST

Jayapura, Jubi  – Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Intan Jaya dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan Universitas Gajah Madah (UGM) Yogjakarta sejak 28 April 2015. Penandatanganan itu dilakukan di kampus UGM.

Marthen Tipagau, ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) sementara Kabupaten Intan Jaya membenarkan informasi tersebut. Tipagau mengatakan, penandatangan surat kesepahaman atau  MoU antara Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) FISIPOL UGM dengan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya sudah dilakukan.

“Itu saya bersama bupati dan beberapa pejabat telah melakukan penandatanganan kerja sama di kampus UGM pada tanggal 28 April 2015,” ujar Marthen saat dihubungi Jubi via telepon genggamnya, Senin (4/5/2015).

Kata Marthen, salah satu poin yang terdapat dalam kerja sama tersebut adalah UGM mendampingi dalam hal pembangunan infrastruktur Kabupaten Intan Jaya.

“Untuk tahap awal disepakati kontrak guru sebanyak 40. Guru-guru tersebut akan menyebar untuk mengajar di delapan distrik yang ada di Kabupaten Intan Jaya. Selain itu juga akan ada 30 mahasiswa yang akan melakukan Kuiah Kerja Nyata di Intan Jaya pada Juli 2015,” ujar Tipagau.

Sementara ketua IPMO Jawa-Bali, Krismas Bagau menyambut baik kerja sama yang sedang dibangun oleh Pemkab Intan Jaya dengan UGM tersebut.

“Transformasi pembangunan yang sedang dibangun Pemerintah Intan Jaya itu baik. salah satunya dengan membangun kerja sama dengan UGM sejak akhir April lalu. Itu adalah hal yang baik. Agar pembangunan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Bagau, hal tersebut sangat baik dan perlu dilakukan demi pengembanagan kapasitas. Namun sangat disayangkan, mahasiswa yang sedang mengeyam pendidikan belum serius diperhatikan oleh Pemkab Intan Jaya. (Arnold Belau)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Intan Jaya Bangun Kerja Sama dengan UGM