Tim Sepakbola Pra PON Papua, Butuh Try Out Di Luar Papua

share on:
Djokk Susilo saat latihan perdana di Stadion Mandala. (Jubi/dok)
Djokk Susilo saat latihan perdana di Stadion Mandala. (Jubi/dok)

Jayapura, Jubi- Sejak latihan Januari sampai dengan Mei 2015, tim sepakbola PON Papua mengalami perkembangan pesat. Laga ujicoba melawan Persipura sekali imbang dan sekali kalah serta ujicoba dengan tim lokal selalu menang. Butuh try ot ke luar Papua agar anak-anak tidak jenuh dan terjaga semangat bertanding mereka.

“ Tim sudah terbentuk dan pemain harus banyak try out ke luar Papua sehingga tidak jenuh. Bila perlu latihan di luar Papua karena harus mencari lawan tanding yang sepadan atau lebih kuat,”kata pelatih Kepala PON Papua, Joko Susilo kepada Jubi di Lapangan Volta PLN, Senin(4/5/2015) pagi.

Dia menambahkan apalagi Pra PON sepak bola mundur sampai November, berarti waktu pemain semakin panjang karena itu perlu ada suasana baru dengan tantangan baru.

“Saya melihat tim PON Papua ini akan melahirkan banyak pemain bintang dan sebagai pelatih tentunya akan bangga kalau pemain bintang dari PON Papua lebih baik lagi,”katanya.

Sementara itu permintaan Asprov Papua kepada PSSI soal tuan rumah, belum ada titik terang dan informasi jelas. Mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin kepada Jubi saat membuka Konggres Tahunan Asprov PSSI Papua berjanji akan membawa keingingan Asprov Papua untuk membahas permintaan tuan rumah.”Kita akan memberikan keputusan secara kolektif dan saya akan membawa aspirasi Asprov Papua,”katanya kala itu. Sayang sampai sekarang belum ada keputusan dan masalah menjadi rumit saat terjadi kisruh antara PSSI dan Menpora.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tim Sepakbola Pra PON Papua, Butuh Try Out  Di Luar Papua