Jemaat GBI Diharap Mampu Menghadapi Tantangan Zaman

share on:

Ketua Sinode GBI Pdt, Dr. Japarlin MarbunWamena, Jubi – Gereja Bethel Indonesia (GBI) Se-Pegunungan tengah Papua menggelar Sidang Majelis Daerah yang berlangsung di Gedung Ukumearek Asso Wamena, Rabu (6/5/2015).

Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI), Pdt. Dr. Japarlin Marbun mengatakan, pelaksanaan Sidang Majelis Daerah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Se-Pegunungan Tengah Papua membawa harapan dan pesan yang baik kepada peningkatan iman dan kerohanian bagi seluruh jemaat dan
orang-orang Kristen yang ada di Wamena dan pegunungan tengah Papua, sehingga mampu menghadapi tantangan zaman saat ini.

Kita berharap tentu supaya seluruh jemaat dan orang-orang Kristen yang berda di Wamena ini, supaya makin hari semakin meningkat imannya dan kerohaniannya sehingga mereka mampu menghadapi tantangan-tantangan zaman yang semakin sulit semakin berat,” kata Pdt.Japarlin Marbun.

Dijelaskan, kedatangannya ke Wamena dalam rangka menghadiri Sidang Majelis Daerah Pegunungan Tengah GBI. Selain itu ingin memotivasi jemaat yang ada di Wamena dan daerah pegunungan tengah Papua supaya tetap kuat dan tetap maju sehingga mereka mampu menghadapi tantangan hidup.

Dirinya bersama rombongan akan menghadiri KKR yang akan dilaksanakan besok yang diselenggarakan oleh Terang Ministry bersama-sama gereja yang ada di Wamena.

Dikatakan, banyaknya cabang gereja GBI yang ada di daerah pegunungan tengah diharapkan dapat meningkatkan lagi kapasitas dan pelayanan supaya kawan-kawan yang ada di daerah pegunungan tengah Papua semakin maju.

Sementara itu ketua panitia pelaksanaan Sidang Majelis Daerah (SMD) Gereja Bethel Indonesia, Pdt, Arie Mabel mengatakan, dirinya beserta jemaat GBI Se-Pegunungan tengah Papua mengucapkan Syukur kepada Tuhan atas terlaksananya SMD GBI di Jayawijaya.

Sejarah baru pertama kali terjadi dua petinggi GBI hadir di Jayawijaya dan hal ini terjadi di Daerah pegunungan tengah,” ujar Pdt, Arie Mabel.

Sidang Majelis Daerah (SMD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Se-Pegunungan tengah Papua secara resmi dibuka oleh Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo. (Islami)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jemaat GBI Diharap Mampu Menghadapi Tantangan Zaman