KAI Mulai Tawarkan Tiket Kereta Mudik Lebaran Palembang-Tanjung Karang

share on:

Palembang, Jubi/Antara – PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Sumatera Selatan saat ini mulai menawarkan tiket untuk mudik Lebaran tujuan Palembang-Tanjung Karang dan sebaliknya melalui sistem penjualan secara online.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menghadapi lonjakan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri pada Juli 2015, mulai dilakukan penjualan tiket mudik Lebaran sehingga bisa dilakukan persiapan armada angkutan kereta sejak jauh hari, kata Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Sumatera Selatan, Jaka Jarkasih di Palembang, Rabu (6/5/2015).

Dia menjelaskan permintaan tiket kereta api tujuan Palembang, Sumatera Selatan-Tanjung Karang, Lampung, beberapa hari terakhir mengalami peningkatan yang cukup tinggi berkisar 20 hingga 30 persen dari kondisi sebelumnya.

Peningkatan permintaan tiket kereta api tersebut beberapa bulan ke depan diprediksi akan semakin tinggi karena ada momentum hari besar keagamaan umat Islam yakni bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Menghadapi peningkatan jumlah pengguna jasa angkutan kereta api tersebut, pihaknya berupaya menambah gerbong kereta sehingga bisa lebih banyak masyarakat yang dilayani.

“Saat ini kami mulai melakukan penambahan empat gerbong kereta kelas ekonomi untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang yang trennya terus mengalami peningkatan,” katanya.

Menurut dia, penambahan gerbong difokuskan pada kelas ekonomi, dari sebelumnya enam gerbong menjadi 10 gerbong yang dirangkaikan dengan gerbong kereta kelas eksekutif.

Dengan dilakukan penambahan empat gerbong yang kapasitas masing-masing gerbong 120 tempat duduk, secara keseluruhan setiap kali pemberangkatan tersedia 1.200 tempat duduk untuk melayani penumpang yang akan melakukan perjalanan tujuan Palembang-Tanjung Karang dan sebaliknya.

Penambahan gerbong tersebut akan terus diupayakan untuk mengimbangi lonjakan pengguna jasa angkutan kereta api serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan mudik lebaran, kata Jarkasih. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KAI Mulai Tawarkan Tiket Kereta Mudik Lebaran Palembang-Tanjung Karang