Jelang Kelulusan SMA/SMK, Disdik Bikin ‘Surprise’

share on:
Pelajar Kota Timika usai pengumuman kelulusan dilanjutkan dengan aksi coret - coret baju (Jubi/Istimewa)
Pelajar Kota Timika usai pengumuman kelulusan dilanjutkan dengan aksi coret – coret baju (Jubi/Istimewa)

Jayapura,Jubi – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan Kota Jayapura (Disdik.red) telah menyiapkan satu strategi terkait pengumuman kelulusan siswa peserta ujian nasional tahun 2015.
Satu strategi yang dimaksud oleh I Wayan Mudiyasa, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura mengaku belum bisa mereleasenya ke publik terkait apa strategi tersebut.

“Ini surprise untuk warga Kota Jayapura terutama bagi siswa yang sudah ikut UN,sekaligus menjawab keresahan masyarakat ketika kelulusan ujian” kata Mudiyasa, Kamis(7/5/2015)
Iapun memastikan pengumuman tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
“ Pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA dan SMK tanggal 15 Juni 2015. Selain doa bersama, ada strategi lain yang kami siapkan,” ujar Mudiyasa.

Sebelumnya, Walikota Jayapura meminta kepada semua satuan pendidikan diharapkan melakukan doa bersama sebelum pengumuman kelulusan.
Hal itu, dimaksudkan supaya menghindari euphoria pasca pengumuman.

“Berdoa bersyukur kepada Tuhan, bukan melakukan euphoria atau hura-hura yang bisa menimbulkan dampak negatif,” kata Walikota.
Kepala Sekolah SMK 8 Jayapura, Dina Ansaka mengungkapkan untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan khususnya bagi siswa-siswi. Pihaknya melakukan program door to door membagikan hasil kelulusan langsung kepada orang tua kedua siswa tersebut. “Dengan 17 siswa ini kita libatkan guru sekolah untuk menyampaikan langsung ke orangtuanya di rumah masing-masing,” ujarnya. (sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jelang Kelulusan SMA/SMK, Disdik Bikin ‘Surprise’