Delapan Tenaga Medis Telah Diberangkatkan ke Kimaam

share on:
kesehatan, pelayanan
Kadis Kesehatan Merauke, Stefanus Osok. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Stefanus Osok mengatakan, delapan tenaga medis dari Jakarta, sudah tiba di Merauke dan mereka telah selesai lakukan observasi sekaligus pengenalan lingkungan sekitar. Kini mereka sudah diberangkatkan ke Kimaam untuk menjalankan dan atau melaksanakan tugasnya.

Jumlah tenaga medis tersebut adalah tujuh orang dan awalnya diperkirakan terdapat dokter gigi maupun dokter umum. Namun, yang dikirim dari Jakarta adalah perawat, bidan dan apoteker. Meski demikian, Pemkab Merauke sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian kepada daerah ini untuk tenaga medis.

“Memang semuanya ditempatkan di Distrik Kimaam. Karena termasuk daerah jauh dan masyarakat sulit dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Osok saat ditemui Jubi Selasa (12/5/2015).

Nantinya, lanjut Osok, tenaga medis itu tidak hanya menjalankan tugas pelayanan kesehatan di wilayah Kimaam dan sekitarnya saja, tetapi juga Distrik Waan serta Tabonji. Karena faktanya, pelayanan kesehatan di kampung-kampung belum berjalan optimal.

Selain itu, katanya, Puskesmas Kimaam masuk dalam Puskesmas kawasan, sehingga tenaga medis yang ditempatkan disana, harus dalam jumlah banyak. Maksudnya agar pelayanan menyebar hingga sampai kampung-kampung.

Saat ini, sudah ada dua dokter umum yang bertugas di Puskesmas Kimaam dan masih membutuhkan dokter gigi, karena fasilitas pendukung telah dipersiapkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta sebelumnya mengatakan, dengan jumlah tenaga medis yangf ditempatkan di Kimaam, diharapkan pelayanan kepada masyarakat di kampung-kampung, harus lebih dioptimalkan lagi. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Delapan Tenaga Medis Telah Diberangkatkan ke Kimaam