Tokoh Adat Desak Bupati Biak Lantik Kepala Kampung

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Tokoh masyarakat adat Biak di perantauan mendesak Bupati Biak Numfor Thomas Ondi agar segera melantik puluhan kepala kampung yang telah terpilih pada Januari 2015, sehingga program pemerintah yang langsung bersentuhan dengan warga bisa berjalan maksimal.

“Ada 90 kepala kampung di Kabupaten Biak Numfor yang belum dilantik hingga kini. Harapannya Bupati Biak Numfor segera melantik mereka,” kata Willem Kafiar, salah satu tokoh masyarakat adat Biak di perantauan Manokwari, Papua Barat, ketika berada di Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/5/2015).

Sebagai salah satu tokoh masyarakat adat di perantauan, Kafiar mengharapkan Bupati Thomas Alfa Edison Ondi bisa memperhatikan hal itu karena berbagai informasi yang dikumpulkan dari warga di kampung-kampung, jalannya pemerintahan tingkat bawah belum maksimal.

“Nah, kalau para kepala kampung yang sudah terpilih itu belum dilantik, bagaimana masyarakat mau urus e-KTP, Kartu Papua Sehat dan sebagainya, karena semua itu harus mendapat surat pengantar dari kepala kampung setempat,” katanya.

Kafiar juga menyampaikan, harapan masyarakat Biak di perantauan ada di pundak Bupati Thomas Alfa Edison Ondi agar membuat perubahan yang signifikan untuk pembangunan di daerah yang dijuluki “Kota Karang Panas” itu.

Kafiar menambahkan, jika hal itu tidak segera dilakukan, bukan tidak mungkin gelombang protes akan dilakukan warga terkait lambatnya pelantikan 90 kepala kampung itu.

“Saya khawatir nanti masyarakat protes dan apatis dengan pembangunan jika hal ini tidak segera ditindaklanjuti,” tambahnya. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tokoh Adat Desak Bupati Biak Lantik Kepala Kampung