Hasil Kelulusan Siswa Tingkat SMA/SMK di Kota Jayapura 100 Persen

share on:
Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat memberikan keterangan pers – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kelulusan Siswa/Siswi tingkat SMA sederajat di Kota Jayapura di tahun 2015 mengalami peningkatan dibanding tahun 2014.

“Hasil kelulusan ditahun 2015 ini mencapai 100 persen dibanding tahun lalu hanya 99,97 persen untuk tingkat SMA/SMK,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano kepada wartawan dikediamannya, Minggu (17/5/2015).

Mano menambahkan, ada beberapa sekolah yang siswanya tidak mengikuti ujian, seperti SMK N 2 dan SMK Kesehatan karena tidak didaftarkan untuk mengikuti ujian.
“Sudah dilakukan pendekatan oleh pihak sekolah kepada siswa tersebut dan orang tuanya, tetapi yang bersangkutan tidak hadir dalam ujian nasional tersebut. Ada sekitar tujuh siswa SMK Kesehatan tidak didaftarkan dalam mengikuti ujian nasional tersebut,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa mengklaim untuk peringkat satu dan dua dengan nilai tertinggi di Provinsi Papua diraih oleh siswa tingkat SMA/SMK di Kota Jayapura.
“Walaupun kami tidak dapat data dari provinsi, Namun untuk peringkat satu dan peringkat duanya ini ada di Kota Jayapura karena saya sudah datang sendiri mengecek ke provinsi,” kata Mudiyasa kepada wartawan di kediaman Wali Kota Jayapura, Minggu (17/5/2015). (Munir)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hasil Kelulusan Siswa Tingkat SMA/SMK di Kota Jayapura 100 Persen