Realisasi PSKS Provinsi Papua baru capai 28 persen

share on:
Pembayaran PSKS di Kantor Pos Waena, awal Mei 2015(Jubi/dam)
Pembayaran PSKS di Kantor Pos Waena, awal Mei 2015(Jubi/dam)

Jayapura, Jubi – Realisasi Program Simpanan Keluarga Sejahtera di Provinsi Papua sudah mencapai 28 persen atau 136.898 Rumah Tangga Sasaran (RTS) atau kurang lebih Rp 84.863.200.000,- tersalurkan kepada masyarakat.

“Program ini uptodate dan terus berubah, hingga kini kita sudah mencapai 28 persen, atau 136.898 RTS yang tersalurkan. Kita fokusnya di beberapa kota-kota besar dulu seperti Timika, Nabire, Manokwari, Sorong, Biak dan Jayapura, selanjutnya kita akan ke daerah-daerah lainnya,” “kata C. Rixon E. Wuwungan – Manager Operasi dan Jasa Keuangan PT Pos Regional XI Papua dan Papua Barat kepada Jubi, Senin (18/5/2015)

Untuk Daerah yang lebih jauh selanjutnya akan segera dilakukan, kata Rixon. Dirinya mengakui adanya permasalahan geografis Papua dan transportasi menjadikan realisasi penyerapan di Papua menjadi sedikit terkendala meski begitu target pemerintah pusat tersalurkan selama 3 bulan akan diupayakan terpenuhi.
“Dari waktu penyerahan pak Jokowi bulan lalu, tapi kita mulai dah April sama seperti di berbagai daerah lainnya sehingga nggak terlalu jauh jika dibandingkan di Jawa,” lanjutnya.
Selain itu permasalahan minimnya prasarana yang menunjang di tiap daerah seperti minimnya kantor pos dan SDM menjadi kendala kedua.

Kemensos RI, Khofifah Indar Parawangsa mengatakan akan mencairkan bagi 16,3 juta warga miskin yang tersebar di Indonesia dengan Rp 600 ribu per penerima. “Pemegang kartu Perlindungan Sosial (KPS) bisa mencairkan serentak di kantor Pos,” ujar Khofiah dikutip dari Kompas.com. (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Realisasi PSKS Provinsi Papua baru capai 28 persen