Jangan Sampai PSSI Menjadi Batu Sandungan Bagi Persipura

share on:
Rocky Bebena  dan Fachrudin Pasolo.(jubi/dok)
Rocky Bebena dan Fachrudin Pasolo.(jubi/dok)

Jayapura, Jubi – Persipura saat ini merupakan tim terbaik di Indonesia saat ini, itu terbukti dengan pencapaian Persipura yang telah berhasil menjuarai liga tertinggi di Indonesia sebanyak empat kali. Selain Prestasi di dalam negeri, Persipura Juga merupakan tim yang sudah diperhitungkan oleh klub lain di level Asia.

“Persipura merupakan tim kebanggaan rakyat Papua dan merupakan tim terbaik dalam percaturan persepakbolaan Nasional. Kemudian ASEAN Persipura berada di nomor dua, untuk Asia kita nomor 12,” kata Fachrudin Pasollo Kadispenda Kota Jayapura kepada Jubi, Selasa (19/5/2015).

Jangan sampai PSSI ini menjadi satu konspirasi untuk menggagalkan Persipura di ajang AFC. Musim 2012/2013 lalu Indonesia memiliki dua Kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier Leguae (IPL), ketika itu Persipura menjuarai ISL tetapi tidak dapat mewakili Indonesia di ajang AFC. Karena waktu itu kompetisi IPL yang diakui oleh FIFA.

“Sekarang Persipura merupakan juara grup dan masuk ke babak 16 besar. Jangan sampai kemudian pembekuan PSSI ini menjadi pengganjal bagi Persipura melanjutkan pertandingan AFC Cup. Jangan sampai itu kepentingan kelompok tertentu untuk menjatuhkan kita, Kata Pasollo yang Ketua Panpel Persipura.

Sebelumnya Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan Persipura akan tetap berlaga di AFC sambil menunggu keputusan FIFA.
“Semuanya Persipura serahkan kepada PSSI untuk menangani masalah tersebut.Intinya kami menunggu karena kita di bawah PSSI dan PSSI mengacu pada aturan FIFA,” kata Mano di kediamannya, Minggu (17/5/2015). (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jangan Sampai PSSI Menjadi Batu Sandungan Bagi Persipura